Sambut kehamilanMu Dengan Nutrisi Tepat

By | December 20, 2016

Anak merupakan anugerah tidak terkira yang diberikan Tuhan kepada semua pasangan yang sudah menikah. Kehadiran seorang bayi ditengah-tengah pasangan muda yang baru menikah menciptakan kebahagian tersendiri. Sebab sebentar lagi mereka akan berganti status dari yang hanya suami istri menjadi ayah dan ibu atau orangtua. Biasanya pasangan pengantin baru yang akan memiliki anak, sering kali merasa was-was dan juga kuatir menghadapi kehamilan pertama. Ada banyak mitos yang beredar dimasyarakat tentang kehamilan yang seringkali membuat kita bingung dan bertanya-tanya. Namun dijaman serba mobile saat ini kita bisa mendapatkan informasi yang lebih valid dari berbagai sumber terpercaya, seperti buku-buku tentang kehamilan maupun browsing di internet.

Biasanya ditrimester pertama kehamilan, ibu hamil akan mengalami morning sickness yang membuat muntah dan susah makan. Tentu hal ini berdampak tidak baik bagi ibu hamil bila dibiarkan berlarut-larut. Sebab seorang ibu hamil memerlukan nutrisi yang lebih daripada sebelumnya untuk dia dan bayi yang ada di dalam kandungannya. Susu hamil bisa dijadikan pilihan bagi ibu hamil untuk melengkapi nutrisi yang diperlukan tubuh selama kehamilan. Tapi ibu harus jeli dalam menentukan merk susu hamil yang akan dikonsumsi agar sesuai dengan kebutuhan ibu dan bayi di dalam kandungan. Lactamil merupakan susu kehamilan yang tepat untuk memenuhi semua nutrisi yang dibutuhkan ibu hamil. Persiapan kehamilan pertama lactamil akan membantu memenuhi semua nutrisi yang dibutuhkan ibu hamil seperti asam folat, vitamin B lengkap, kalium, Vitamin A, Vitamin D3, vitamin E, vitamin C, kalsium, fosfor, magnesium, zat besi, yodium dan juga zink. Semua nutrisi tersebut sangat dibutuhkan ibu hamil dan bayi yang ada di dalam kandungan. Apabila semua kebutuhan nutrisi yang diperlukan selama kehamilan terpenuhi maka bayi yang berada di dalam kandungan akan tumbuh berkembang dengan baik dan sehat sesuai dengan usia kandungannya. Dengan begitu ibu hamil pun tidak perlu cemas atau kuatir dalam menghadapi morning sickness. Sebab, dengan bertambahnya usia kehamilan morning sickness akan menghilang dengan sendirinya walaupun ada juga ibu hamil yang mengalami morning sickness hingga menjelang persalinan. Walaupun morning sickness sudah berhenti, ibu hamil tetap dianjurkan susu kehamilan seperti lactamil untuk melengkapi kebutuhan nutrisi harian.

Ingat, susu kehamilan hanya sebagai nutrisi pelengkap loh bu. Jadi, bagi ibu yang sedang mengadung tetap harus memgkonsumsi makanan sehat seperti sayur, buah, ikan, daging, telur, dan sebagainya untuk memenuhi nutrisi selama kehamilannya. Di saat hamil, ibu akan mudah terserang berbagai penyakit. Sebab itu, penting bagi ibu untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh agar terhindar dari berbagai hal yang tidak diinginkan. Salah satu caranya yaitu dengan memenuhi kebutuhan nutrisi selama masa kehamilan.