5 Ide Bisnis Paling Cocok untuk Anak Muda

By | April 26, 2017

“Baru aja lulus SMA, namun bingung mau kerja dimana?”

“Kira-kira apa ya bisnis yang paling cocok untuk anak muda?”

Semakin hari, semakin banyak anak muda yang ingin memulai bisnis startup dengan harapan mampu menghasilkan pendapatan tetap di masa muda. Apalagi di era millennial seperti hari ini, semakin banyak anak muda yang sukses dan mulai menyebarkan kesuksesannya pada pemuda-pemuda lain. Inilah yang membuat banyak anak muda mulai mencari ide bisnis usaha yang paling cocok untuk seumuran mereka. Nah 5 ide bisnis berikut ini bisa menjadi sumber inspirasi bagi kamu yang ingin memulai bisnis startup!

Online Shop

Jika kamu belum terlalu paham akan bisnis online, sebaiknya mulai dengan berjualan produk lewat online shop. Online shop atau e-Commerce ini memang sedang happening dikalangan anak muda, dan memang bisa menjadi sumber pendapatan yang sangat menggiurkan. Namun sebelum memulai bisnis online shop, sebaiknya kamu sudah menentukan produk apa saja yang ingin dijual. Nah salah satu cara mendapatkan produk dengan harga minim yaitu dengan memanfaatkan promo Tokopedia di hadiah.me. Jadi saat kamu belanja produk di Tokopedia lewat hadiah.me, maka kamu bisa mendapatkan cashback. Promo Tokopedia yang ditawarkan oleh situs hadiah.me jangan sampai kamu lewatkan ya!

Menjadi Reseller

Jika kamu masih bingung mau jualan apa, maka mulailah dengan menjual barang orang lain atau menjadi reseller. Tidak ada salahnya kok menjadi reseller, banyak sekali anak muda yang sukses secara finansial karena menjadi reseller. Namun jika ingin sukses menjadi seorang reseller, sebaiknya kamu cari produk yang sedang laku, lakukan komparasi harga, lalu jual kehadapan publik. Namun pastikan kamu memilih penyedia  barang yang memang benar-benar terpercaya. Jangan sampai, saat barang sudah dikirim dan pembeli sudah mentransfer sejumlah uang, ternyata penyedia barang tidak jua mengirimkannya pada seller.

Bisnis Kuliner

Jika online shop dan reseller dirasa terlalu kompleks menurut kamu, maka kamu bisa memilih bisnis kuliner. Bisnis kuliner jika dilakukan dengan strategi bisnis yang tepat, maka hasilnya pun bisa sangat menggiurkan. Hari ini anak muda bisa memanfaatkan sosial media seperti Path atau Instagram untuk memasarkan bisnis kulinernya. O ya perlu diperhatikan, selain rasanya harus enak, kemasannya pun harus menarik ya!

Les Privat

Bagi kamu yang sudah menginjak masa-masa kuliah, tidak ada salahnya kok untuk memulai bisnis les privat. Bisnis ini tidak akan pernah mati, karena kebutuhan akan pendidikan juga tidak akan pernah menurun. Jika kamu jago bahasa Inggris, kamu bisa menawarkannya pada lingkungan terdekatmu. Namun jika kamu ingin bisnis les privat yang lebih profesional, maka sewalah kantor dan promosikanlah secara massive!