8 Tips Liburan ke Hong Kong yang Wajib Diketahui

By | June 2, 2017

shutterstock

Hong Kong. Sebuah kota metropolitan yang sudah sangat modern dan amat populer di kalangan para pelancong. Bukan hanya menarik hati masyarakat dari negara Asia saja, tapi bahkan wisatawan dari seluruh dunia.

Ternyata ada satu hal yang menjadi daya tarik para wisatawan untuk berbondong-bondong datang ke Hong Kong tiap tahunnya, yakni wisata belanja. Ya, Hong Kong terkenal akan barang-barang berkualitas tinggi tapi ditawarkan dengan harga miring alis murah.

Nah, kamu tertarik traveling ke Hong Kong? Yuk langsung cek harga tiket pesawat online dan pesan karena kan kamu ngga perlu ribet urus visa, cukup bawa paspor saja.

Tapi, ada beberapa hal nih yang baiknya kamu ketahui sebelum berangkat. Simak dulu tips traveling ke Hong Kong berikut ini!

  1. Kunjungi di saat-saat terbaik

Untuk ke Hong Kong kamu benar-benar cuma tinggal bawa paspor saja kok. Sama sekali tidak perlu ribet mengurus visa jika kamu mengunjunginya kurang dari 30 hari. Nah, kalau sudah begini baiknya dimanfaatkan semaksimal mungkin dengan datang pada saat terbaik.

Saat terbaik di sini bisa diartikan dengan datang pada masa di mana Hong Kong dikunjungi oleh banyak orang. Dengan begitu kamu bisa berkesempatan menikmati atraksi yang memang hanya dibuka pada masa liburan. Saat-saat terbaik mengunjungi Hong Kong adalah antara bulan September sampai Februari.

  1. Bawa “colokan” listrik kaki tiga

Colokan listrik atau steker ini adalah benda yang wajib ada dalam tas kamu saat traveling ke Hong Kong. Pasalnya, di semua tempat di sana mayoritas menggunakan steker kaki tiga.

Tentu amat jauh berbeda dengan Indonesia, kan. Persiapkan colokan listrik jenis ini sehingga semua gadget kamu seperti smartphone, kamera, dan laptop akan bisa digunakan secara maksimal di sana.

  1. Berkunjung ketika berbagai festival digelar

Apa jadinya kalau kamu mengunjungi suatu tempat tapi di sana terasa sepi-sepi saja tanpa ada sesuatu yang membuat kamu mendapatkan sensasi luar biasa selama liburan? Ngga seru, kan.

Nah, ada baiknya kalau kamu berkunjung ke Hong Kong, kamu sesuaikan dengan jadwal acara, event, dan juga festival yang akan digelar di sana.

Pastikan tanggal keberangkatan kamu sesuai, jadi kamu bisa datang dan menikmati Karnaval Perahu Naga Hong Kong, Perayaan Imlek di Hong Kong, dan juga Hong Kong Countdowm Celebration.

  1. Bawa sepatu ternyaman kamu

Saat traveling, salah besar kalau kamu membawa sepatu baru atau membeli sepatu baru di sana dan langsung memakainya. Apalagi di Hong Kong, di mana kamu diharuskan banyak berjalan kaki ke sana ke mari.

Sepatu yang sudah lama kamu pakai adalah sepatu ternyaman yang akan melindungi kaki kamu tanpa memberikan rasa sakit yang berlebih. Sebaliknya, sepatu baru kan masih kaku, jadi kurang fleksibel dan biasanya akan menyakiti kaki jika langsung dipakai untuk perjalanan jauh.

  1. Cari wifi di mana pun kamu berada

Di Hong Kong sebenarnya kamu akan cukup mudah untuk menemukan wifi gratis di tempat umum. Tinggal bagaimana kamu yang rajin untuk mencari koneksi tersebut.

Biasanya wifi gratis di Hong Kong akan terssedia di Bandara Internasional, Stasiun MRT, perpustakaan, kantor pemerintahan, kafe, dan di beberapa hotel.

  1. Pakai kartu SIM Hong Kong

Kalau hanya mengandalkan wifi rasanya ada yang kurang, ya. Nah, baiknya segera cari kartu SIM lokal di sana agar kamu bisa selalu terhubung dengan koneksi internet kemana pun kamu melangkah di Hong Kong.

Untuk kartu SIM lokal kamu bisa gunakan Discovery Hong Kong Tourist dengan pilihan harga HKD88 untuk 5 hari dan HKD118 untuk pemakaian 8 hari. Fasilitas mobile data 4G hingga 5GB dan unlimited telepon di dalam kota.

  1. Pilih spot wisata kuliner dengan cermat

Di Hong Kong, yang namanya street food banyak sekali ragamnya. Apalagi kalau akhir pekan dan di tempat nongkrong populer di sana. Nah, makanan khas yang bisa kamu coba selama traveling nanti adalah Roti Nanas, Kue Tart Telur, Siqma, Sup Sirip Hiu, Kue Istri, Kue Gula Putih, dan Put Chai Ko.

  1. Bawa botol air minum

Memang, tips yang satu ini kelihatannya sepele, tapi perlu diketahui kalau membawa botol air minum sendiri bisa sangat menghemat pengeluaran selama jalan-jalan. Apalagi kan cuaca di sana kalau sedang panas amat sangat menguras cairan tubuh. Jangan sampai dehidrasi.

Hampir di semua tempat wisata di Hong Kong menjual air mineral. Tapi jangan sampai kaget kalau lihat harganya yang hampir dua kali lipat harga air di Indonesia. Di sana pun ada air keran minum umum yang bisa diminum siapa pun. Karenanya, sangat penting untung bawa botol minum.

Itu tadi tips untuk liburan selama di Hong Kong. Jangan lupa pesan tiket pesawat dan booking hotel dari jauh hari. Cek harga hotel terbaik di Reservasi.com.