Cara Bikin Caption Instagram Menarik dalam Bahasa Inggris

By | June 20, 2017

Banyaknya media sosial tak hanya jadi sarana untuk berkomunikasi saja. Kini, seiring perkembangan teknologi dan laju internet yang semakin cepat saja, makin banyak muncul media sosial dan aplikasi yang memudahkan kita untuk update status, upload foto, share video, bahkan berjualan online dan berbagai aktivitas lainnya. Nah, salah satu aplikasi media sosial yang paling famous dan digandrungi, tak lain dan tak bukan adalah Instagram.

Kalau dibandingkan dengan app lainnya yang mirip seperti ini tipenya, bisa dibilang kelebihan Instagram adalah lebih simple dengan tampilan yang juga lebih clean. Selain itu, feed Instagram kini juga bisa kita customize sedemikian rupa, agar look-nya lebih artsy dan punya ciri khas sendiri. Ini penting, nih, karena ber-Instagram juga ada seninya. Orang pun akan lebih suka dengan tampilan Instagram yang tertata dengan feed yang enak dilihat. Selain feed, yang juga tak kalah penting adalah caption foto.

Apalagi, buat para selebgram atau yang jualan online di Instagram. Mungkin juga Anda sedang berencana jadi selebgram atau berburu Like? Nah, ada trik-triknya agar bisa bikin caption menarik untuk Instagram bahasa Inggris. Kan, sering, nih, pakai caption bahasa Inggris supaya lebih keren dan simple. Yang penting hati-hati biar tak terkesan lebay, atau justru membuat orang jadi tak mengerti apa maksudnya. Tapi, tenang saja, karena ada tips dan triknya supaya caption Instagram Anda jadi keren.

Bikin tulisan singkat namun bermakna

Kadang ada, kan, caption yang kata-katanya sangat panjang dan bikin malas bacanya. Padahal, fotonya bagus dan likeable, tapi caption-nya justru bikin orang jadi urung mau memberi Like. Itu karena, yang baik adalah caption yang singkat dan simple saja. Tetapi, pikirkan sedikit tentang maknanya. Apakah caption ini nyambung dengan fotonya, lalu apa caption tersebut sudah memiliki makna yang berarti.

Pakai hashtag tapi sedikit saja

Pasti bikin Anda pusing, ketika membaca hashtag yang berderet-deret. Apalagi kalau hashtag-nya sangat banyak dan terlihat jelas tujuannya untuk berburu Like. Memang betul, di Instagram kita mem-posting foto untuk di-share agar banyak orang lain juga melihatnya, dan menyukainya. Tapi, kalau banjir hashtag bisa bikin yang lihat lelah juga, lho. Jadi, pakai hashtag sedikit saja, bahkan cukup satu atau dua hashtag sudah cukup. Pokoknya pilih hashtag yang paling relevan dan terkait dengan foto unggahan Anda. Simple saja.

Hati-hati mengetiknya typo

Wajar memang salah ketik, namanya juga manusia. Meski begitu, typo yang terkesan sepele ini sebenarnya sangat berpengaruh, lho. Apalagi, kalau sedikit-sedikit tapi sering typo, kan, lama-lama yang membacanya jadi bosan. Bukannya foto Anda jadi keren, namun justru orang akan menertawakannya. Tak sedikit juga postingan yang akhirnya jadi bahan bully, gara-gara typo yang kadang kelewat parah. Karena inilah, perhatikan betul apa yang ingin Anda tulis, hati-hati dengan ejaan dan tata bahasanya, ya.

Membuat foto jadi lebih bernilai

Yap, caption yang baik adalah yang bisa bikin foto Anda jadi lebih bernilai. Anda sendiri tak jarang kan, langsung skip dan asal scroll saat melihat-lihat Instagram. Namun, kalau foto dan caption-nya sinkron, lalu juga pas dan terlihat keren, maka baru Anda berhenti sejenak dan melihat-lihat fotonya sambil membaca caption. Jadi, biar menarik, Anda bisa nih, bikin caption yang sekiranya membuat foto Anda jadi lebih bermakna dan juga bernilai, asal jangan berlebihan.

Oke juga tanpa memakai caption

Daripada bingung mau menulis caption apa, lebih baik bikin saja foto Anda tanpa caption. Ini juga oke, lho. Mungkin kalau ingin lebih menarik, Anda bisa memberi caption dengan emotikon saja, atau smiley, sekedar untuk share perasaan dan feeling Anda ketika memposting foto tersebut. Atau, bagaimana Anda menikmati momen ketika foto itu diambil. Nah, jadi tak perlu pakai embel-embel caption dan hashtag panjang, foto Anda sudah langsung “berbicara” sendiri.

Untuk mendapatkan caption yang baik, Anda bisa mengunggah foto yang benar-benar pas dan shareable. Lalu, tulislah caption yang tak terlalu panjang, bila ingin, tanpa caption dan hanya emotikon saja, juga boleh.

Sumber: http://breaktime.co.id/entertainment/tech/bikin-caption-instagram-menarik-ini-triknya.html