Tips Membeli Smartphone Murah dengan Budget Pas-pasan

By | June 9, 2017
Flash Sale

Smartphone pada beberapa tahun yang lalu mungkin masih menjadi benda yang sangat mewah. Bahkan yang bisa memilikinya saja hanya dari kalangan tertentu saja. Namun berbeda dengan era sekarang ini dimana smartphone bisa dimiliki oleh siapa saja. Harga smartphone sekarang ini memang berbeda dengan beberapa tahun yang lalu. Bisa dikatakan harganya jauh lebih murah dan terjangkau. Nah, bagi Anda yang memiliki budget pas-pasan saja sekarang ini sudah bisa mendapatkan smartphone murah yang dijual di pasaran. Tapi bagaimanakah tips agar Anda bisa mendapatkan smartphone dengan budget pas-pasan tapi kualitasnya tetap terjamin?

Tips pertama adalah tentukan terlebih dahulu jenis operating system yang ada pada smartphone tersebut. Saat ini ada tiga jenis operating system smartphone yakni Android, Blackberry dan iPhone. Tentunya Anda bisa memilih salah satunya sesuai dengan selera. Namun disarankan untuk menggunakan iPhone ataupun Android saja. Mengingat operating system ini begitu fleksibel dan lebih banyak memberikan aplikasi secara gratis. Apalagi kedua platform ini semakin dikembangkan agar lebih maju dan digemari oleh banyak konsumen.

Tips kedua adalah belilah smartphone murah sesuai dengan kebutuhan saja dan jangan sesuai dengan keinginan. Tips agar Anda bisa mendapatkan smartphone sesuai dengan kebutuhan adalah seperti berikut:

  • Tentukan terlebih dahulu akan digunakan untuk apa smartphone tersebut. Apakah hanya digunakan untuk bermain sosial media saja ataukah digunakan untuk bermain game.
  • Jika digunakan untuk bermain game, disarankan untuk memilih smartphone dengan kapasitas RAM dan internal memory yang cukup besar. Jangan lupa untuk memilih layar yang sedikit lebar sehingga lebih nyaman ketika dipakai bermain game.
  • Jika digunakan untuk bermain sosial media saja, mungkin tidak perlu memilih smartphone dengan RAM yang besar ataupun internal memory yang besar. Lebih baik pilih smartphone dengan spesifikasi yang standar saja.
  • Jangan lupa untuk menentukan budget yang akan digunakan untuk membeli smartphone. Usahakan budget tersebut memang sesuai dengan kemampuan Anda.

Tips ketiga adalah pilih smartphone berdasarkan merknya. Merk penting sekali diperhatikan mengingat dari merk inilah kualitas smartphone bisa dinilai. Jika diproduksi oleh merk yang sudah terkenal, biasanya smartphone akan lebih awet dan tidak mudah rusak. Sebaliknya, jika diproduksi oleh merk-merk kelas rendah, biasanya smartphone akan lebih mudah rusak. Jika sudah rusak, untuk mencari spare part akan menjadi lebih sulit dan apabila tersedia harganya juga akan mahal. Karena itulah disarankan bagi Anda untuk memilih smartphone dari produsen yang sudah terkenal saja demi kemanan dan juga kenyamanan.

Tips keempat adalah menentukan tempat pembelian. Ingin membeli online ataupun langsung mungkin menjadi selera masing-masing. Tapi agar bisa mendapatkan harga yang tepat di tempat pembelian handphone, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan. Antara lain:

  • Lakukan survei ke beberapa tempat pembelian handphone sebelum membeli.
  • Jangan tergesa-gesa ketika membeli dan ada baiknya lakukan tawar penawar dengan penjual terlebih dahulu.
  • Bila membeli online, jangan tergiur dengan harga yang terlampau murah. Karena hal tersebut rawan dengan penipuan.

Itulah berbagai macam tips untuk membeli smartphone murah dengan budget pas-pasan tapi memiliki spesifikasi yang cukup bagus. Ternyata budget pas-pasan tidak menjadi penghalang untuk membeli smartphone bukan? Jadi jika memang benar-benar membutuhkan smartphone, tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa tips diatas saja. Demikian tips ini dan selamat mencoba mendapatkan smartphone baru dengan harga murah.

Flash Sale