Langkah Perawatan Jersey Rusia 2018 KW Agar Tidak Cepat Rusak

By | July 4, 2018

Segera hadir Piala Dunia yang bertempat di Rusia pada pertengahan Juni mendatang, sambut datangnya ajang atau kompetisi sepak bola terbesar di dunia ini, pasti sudah banyak yang tidak sabar untuk menantikannya bukan. Mengingat pertandingan bola yang satu ini akan jadi salah satu yang sangat dikenang. Apalagi perlu menunggu waktu yang cukup lama untuk menantikannya hadir kembali sebagai salah satu laga terbaik yang dinantikan oleh masyarakat, siapkan atribut dan juga televisi berkualitas terbaik untuk menyaksikannya dari rumah. Jersey Rusia 2018 dan Timnas lainnya sudah mulai dibocorkan beberapa waktu yang lalu.

Sehingga pastikan bahwa Anda juga turut serta untuk membelinya guna bentuk dukungan kepada Timnas yang tengah bertanding tersebut. Tak harus yang ori jika memang tawaran harganya terlalu mahal untuk dijangkau, karena Anda bisa membeli produk yang replika saja dengan harga murah meriah. Apalagi untuk beberapa kali pakai ketika sedang menonton Piala Dunia tersebut.

Mengingat banyak juga jersey Rusia 2018 seri replika yang ditawarkan dengan kualitas terbaik di pasaran. Hanya saja memang masalah kualitas berbeda dibandingkan dengan yang asli tentunya, salah satunya adalah dari segi perawatan juga tak boleh sembarangan agar tidak mudah rusak. Berikut ini diantara tips merawatnya. Yaitu: 

  1. Hindari merendam jersey tersebut dengan menggunakan detergen ketika tengah mencuci, mengapa? Karena kebanyakan diantara bahan yang dipakai dalam pembuatan tidak memiliki daya serap optimal terhadap pewarna pakaian, sehingga terkadang mudah sekali luntur, untuk itu jangan coba-coba untuk merendamnya dengan menggunakan detergen, karena takutnya warna akan memudar. Cukup basahi dengan air kemudian dicuci dengan memakai sedikit detergen.
  2. Utamakan memakai detergen cair, dibandingkan dengan jenis detergen bubuk, maka seri liquid ini nyatanya memiliki lebih banyak keunggulan, diantaranya adalah tidak meninggalkan residu ketika sudah dibilas, sehingga membuat permukaan bahan dari jersey tersebut juga jadi lebih bersih bebas dari bubuk-bubuk halus bekas pencucian detergen tersebut. Apalagi untuk mereka yang memiliki alergi tentunya bukan pilihan terbaik.
  3. Cuci dengan tangan, mencuci dengan tangan lebih dianjurkan dibandingkan dengan memakai mesin, apalagi pencucian jersey semacam ini sebaiknya juga di pisah dengan jenis buana yang lainnya, bukan tanpa alasan, melainkan ditujukan untuk kebaikan pakaian Anda sendiri, dengan mencuci menggunakan tangan nantinya bisa di pisah dengan item fashion lainnya agar tidak kelunturan, kemudian juga bisa lebih mudah mengetahui mana bagian yang kotor atau ternoda agar hasilnya lebih optimal.
  4. Jemur dengan cara membaliknya, agar nantinya jersey tersebut tidak mudah kusam tampilannya, maka ketahui juga cara menjemur yang baik, jangan langsung dijemur di bawah terik atau panas matahari, melainkan lakukan di tempat yang redup, selain itu lebih baik dijemur dengan cara membaliknya, bagian dalam ada di luar dan sebaliknya guna membuatnya tak cepat kusam.
  5. Setrika dengan suhu yang rendah, proses menyetrika ini juga harus diperhatikan, apalagi jika ada sablon di permukaan jersey tersebut, hendaknya jangan disetrika secara langsung, melainkan dilapisi dengan kain tipis yang lainnya. perhatikan juga suhu untuk menyetrika, hendaknya jangan menggunakan suhu yang terlalu tinggi, pakai yang rendah saja agar tidak mudah rusak.

 Pada dasarnya memang lebih sulit dalam merawat jersey yang replika dibandingkan dengan yang asli karena masalah kualitas. Beli jersey Rusia 2018 atau Timnas yang lainnya baik itu seri ori maupun replika bisa lewat toko online.