Tips Cerdas Membersihkan Botol Bayi

Bagi orang tua yang baru saja melahirkan seorang bayi merupakan hal yang sangat membahagiakan bagi mereka juga bagi seluruh keluarganya. Nah dengan kehadiran bayi tersebut tentunya membuat mereka lebih giat lagi untuk bisa membesarkan si kecil. Di samping itu, bagi orang tua baru tentunya tidak tahu bagaimana merawat si kecil dengan benar walaupun melakukan suatu hal untuk si kecil orang tua ragu – ragu karena takut terjadi hal yang tidak diinginkan. Sama halnya untuk membersihkan perlengkapan bayi. Namanya juga bayi tentunya sangat sensitif terhadap berbagai hal maka kita harus teliti agar bayi tetap aman dan sehat. Untuk membersihkan perlengkapan bayi anda pun jangan sembarangan memilih sabun, oleh karena itu, alangkah baiknya anda menggunakan sabun cuci pembersih botol dari Sleek baby yang merupakan produk khusus untuk anak agar lebih steril dan juga bersih. . disamping itu, berikut ini saya akan paparkan tips cerdas membersihkan botol bayi.

1 . Lepaskan Bagian – Bagian Botol

Sebelum anda mencuci botol tersebut, pertama anda haru melepaskan semua bagian dari botol bayi anda. Nah setelah itu anda tinggal tuangkan sabun cuci food grade atau cuci botol Sleek baby pada setiap bagian botol. Nah setelah itu tinggal anda tambahkan air sedikit agar dapat mempermudah proses pencucian botol bayi anda. Selanjutnya gosok semua bagian sampai kebagian – bagian yang susah dibersihkan menggunakan sikat kecil agar semua bagian dapat terjangkau. Lalu setelah itu bersihkan bagian – bagian botol dengan air mengalir agar sabun yang terdapat pada botol tidak menempel lagi.

2 . Rendam Botol Bayi

Nah apaila semua bagian botol bayi sudah anda bersihkan. Untuk selanjutnya agar lebih streril dan aman digunakan oleh si kecil yaitu anda bisa merendam bagian – bagian botol bayi dengan air panas yang mendidih. Nah rendamkan botol tersebut kurang lebih 5 menit alu angkat dan tiriskan.

Nah itulah informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda. Semoga dengan adanya hal ini bisa membantu anda bagi para orang tua baru.