5 Jenis Aksesoris Komputer yang Harus Anda Tahu

By | November 7, 2018

Aksesoris komputer merupakan produk yang mendukung fungsi dan performa komputer. Komputer bisa bekerja lebih maksimal jika didukung dengan beragam jenis produk aksesoris pendukung komputer. Jadi, jika Anda ingin komputer Anda bisa bekerja lebih optimal maka Anda perlu melengkapi komputer dengan beberapa jenis aksesoris komputer.

Jaman memang terus berkembang. Teknologi terus berubah semakin canggih dari waktu ke waktu. Komputer merupakan salah satu bentuk kemajuan teknologi yang memudahkan kita dalam menyelesaikan berbagai macam pekerjaan. Komputer juga memudahkan kita untuk mengakses informasi, mendukung kegiatan akademis, dan lain sebagainya.

Jenis komputer yang beredar di pasaran juga terus berubah dari waktu ke waktu. Jika dulu perangkat komputer berukuran besar dan hanya bisa digunakan di satu tempat kini ada laptop yang lebih praktis untuk dibawa berpergian. Agar perangkat komputer Anda bisa memfasilitasi Anda bekerja dengan baik maka ada beberapa jenis aksesoris pendukung komputer yang perlu Anda tahu.

Jenis Aksesoris Pendukung Komputer

Sampai saat ini, ada banyak sekali jenis produk aksesoris pendukung komputer yang bisa Anda temukan di pasaran. Jenis aksesoris komputer yang bisa kita gunakan juga berubah sesuai dengan perkembangan teknologi yang terjadi di sekitar kita. Kali ini kita akan membahas apa saja jenis aksesoris pendukung komputer yang bisa kita gunakan.

Berikut adalah 5 jenis aksesoris pendukung komputer yang perlu Anda tahu:

  1. Printer
    Printer merupakan salah satu aksesoris pendukung komputer yang sangat penting. Printer digunakan untuk mencetak dokumen yang Anda buat lewat komputer Anda. Salah satu jenis printer yang saat ini banyak digunakan adalah printer laser. Produk ini mudah didapatkan di pasaran baik untuk produk printer laser bekas murah maupun baru.
  2. Speaker
    Speaker merupakan salah satu jenis aksesoris pendukung yang wajib dimiliki jika Anda gemar menggunakan komputer untuk mendengarkan musik atau menonton film. Pokoknya, aksesoris pendukung ini cocok dipakai untuk penggunaan komputer yang melibatkan dukungan audio. Saat ini produk speaker juga semakin canggih karena bisa digunakan tanpa kabel.
  3. Scanner
    Scanner merupakan salah satu jenis aksesoris pendukung komputer  yang tak kalah pentingnya dari printer. Scanner digunakan untuk memindai file hardcopy menjadi file softcopy. Dokumen yang Anda scan bisa dipindai menjadi bentuk file gambar sehingga bisa diakses di komputer Anda. Saat ini, Anda juga dapat menemukan printer yang sekaligus memiliki scanner. Agar menghemat budget Anda dapat membeli printer laser bekas yang memiliki fungsi scanner.
  4. Harddisk
    Harddisk eksternal digunakan untuk menyimpan beragam jenis file. Harddisk dipakai sebagai memori eksternal yang memungkinkan Anda untuk menyimpan file dengan ukuran memori yang besar sekalipun. Produk harddisk yang beredar di pasaran juga bermacam-macam tergantung merek serta kapasitas memorinya.
  5. Mouse dan Keyboard
    Sebenarnya dua benda ini merupakan aksesoris pendukung komputer yang paling esensial. Tanpa mouse dan keyboard, Anda tentu tidak akan bisa mengoperasikan komputer dengan maksimal. Saat ini ada banyak sekali pilihan produk mouse dan keyboard yang bisa Anda gunakan. Produk mouse dan keyboard juga sudah banyak yang bisa diakses tanpa kabel.

Itulah tadi 5 jenis produk aksesoris komputer yang perlu Anda tahu. Semua produk aksesoris pendukung komputer yang disebutkan di sini memang penting karena memiliki fungsinya masing-masing. Anda bisa mendapatkan produk printer laser bekas dan aksesoris pendukung lainnya baik baru maupun bekas di toko online Bukalapak. Bukalapak memiliki produk lengkap dengan harga yang bersahabat.