Cara Meredakan Alat Pernapasan yang Tersumbat

By | July 29, 2019

Flu adalah salah satu penyakit yang kerap dianggap remeh namun nyatanya sangat menyakitkan. Seorang yang terkena virus flu, daya tahan tubuhnya akan melemah dan menjadi tidak produktif. Gejala dari sakit flu bermacam-macam, dan beberapa di antaranya sering diabaikan. Contohnya seperti bersin, demam, sakit kepala, tenggorokan sakit, batuk bahkan juga pilek.

Di antara beberapa gejala flu tersebut, pilek kerap dianggap paling menyakitkan dan juga menyusahkan. Pasalnya pilek menyerang sistem pernapasan dan kerap mengganggu jalannya oksigen yang akan masuk ke tubuh. Lendir yang berkumpul di hidung akan sebabkan mampet dan napas tersengal, kalau sudah begitu anda memerlukan obat pilek resep dokter agar segera sembuh dan mendapat dosis yang sesuai.

Tips Meredakan Pilek

Beberapa obat bisa membantu meredakan sakit pilek yang mengganggu. Tapi di samping itu, anda juga bisa meredakan pilek dengan melakukan beberapa tips di bawah ini. Berbekal bahan tradisional dan juga alami, pastinya tips meredakan pilek berikut patut untuk dicoba. Seperti apa?

  1. Meletakkan irisan bawang merah di kamar

Dari sebuah penelitian menyebutkan, bahwa bawang merah bisa meneyarp berbagai virus yang ada di udara. Salah satu cara untuk mencegah dan juga menghalau pilek agar tidak semakin parah adalah dengan meletakkan irisan bawang merah di sudut kamar atau di tempat anda beristirahat. Kandungan alami dalam bawang merah bisa menetralisir berbagai virus di udara.

  1. Merendam kaki dengan air hangat

Untuk mencairkan lendir di hidung dan juga dahak pada tenggorokan, salah satunya adalah dengan menjaga daya tahan tubuh agar tetap hangat. Selain mengenakan pakaian hangat, bisa juga dengan merendam kaki pada air hangat, dengan begitu peredaran darah akan lebih lancar.

  1. Tidur dengan kepala lebih tinggi

Penderita pilek biasanya akan mengalami napas yang tersumbat dan salah satu cara untuk melegakannya adalah dengan tidur pada posisi kepala yang lebih tinggi. Anda bisa menambahkan beberapa bantal untuk posisi yang lebih nyaman.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya adalah beberapa cara atau tips untuk meredakan pilek. Untuk lebih lengkapnya anda bisa mengunjungi situs gue sehat untuk mendapatkan informasi yang lebih beragam.