Kelebihan & Kekurangan Kredit Mobil Melalui KKB Bank

By | September 18, 2019

mobil impian

Di Indonesia, mobil pribadi telah menjadi salah satu moda transportasi yang paling diminati oleh masyarakat. Hal tersebut dikarenakan kenyamanan yang akan kita dapatkan jika menaiki mobil pribadi serta masih kurang baiknya kualitas transportasi umum yang ada. Terlebih lagi, saat ini tersedia berbagai macam cara untuk mendapatkan mobil yang anda inginkan.

Salah satu cara mendapatkan mobil apabila anda memiliki keterbatasan dana ialah dengan melakukan pembayaran secara kredit. Kredit mobil cepat dan murah yang termasuk ke dalam jenis Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) telah digunakan oleh hampir 80% masyarakat indonesia.

Artikel kali ini akan membahas tentang kelebihan dan kekurangan dari kredit mobil melalui KKB Bank.

Kelebihan Kredit Mobil Melalui KKB Bank

Terdapat beberapa keuntungan yang akan anda dapatkan jika melakukan kredit mobil melalui KKB Bank, yaitu;

Suku Bunga yang cenderung lebih rendah sehingga cicilan setiap bulannya akan terasa lebih ringan.

Jika anda memiliki uang tunai yang cukup, anda juga bisa memilih untuk melakukan pelunasan sebagian dari utang yang anda miliki. Sehingga sisa tagihan akan lebih sedikit tidak memberatkan anda nantinya.

Kekurangan Kredit Mobil Melalui Bank

Dibalik kelebihan yang dijelaskan diatas, melakukan kredit mobil melalui KKB Bank juga memiliki beberapa kekurangan, yaitu;

Proses pengajuan kredit yang cukup rumit, terutama apabila anda baru pertama kali melakukan pengajuan kredit melalui KKB Bank. Selain intu anda juga diharusskan untuk mengurus berbagai macam dokumen untuk menunjukkan identitas serta kelayakan anda untuk mendapatkan kredit yang diinginkan.

Pengajuan kredit yang kita ajukan juga dapat oleh pihak KKB Bank apabila kita tidak dapat memenuhi beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku.

Saat ini sudah banyak KKB Bank yang melakukan kerja sama dengan situs beli mobil terpercaya seperti yang dilakukan oleh KKB BCA dengan https://m.bidbox.id/ . kerja sama tersebut menghasilkan beberapa kesepakatan yang dapat menguntungan anda sebagai customer, seperti pemberian DP (Down Payment) ringan mulai dari 30% bunga rendah serta berbagai macam keuntungan lainnya. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat untuk anda.