Mengenal SELOG Perusahaan Cargo Terlengkap dan Terbaik di Indonesia

By | July 9, 2020

perusahaan cargo

Perusahaan Cargo – Bagi orang-orang yang menekuni bisnis di bidang logistik maupun barang pastinya sudah tidak asing lagi dengan istilah cargo. Istilah cargo sendiri diartikan sebagai barang yang diangkut baik melalui transportasi darat, laut, maupun udara. Kenapa cargo sangat lekat dengan bisnis pada bidang logistik dan sebagainya? Tentu saja karena kedua bisnis tersebut saling berhubungan satu sama lain dan tidak akan bisa berjalan tanpanya. Hal ini membuat Anda yang memiliki bisnis logistik maupun barang pastinya akan mencari perusahaan cargo yang sesuai untuk menjalankan bisnis Anda. Saat ini telah berdiri banyak perusahaan cargo dengan bermacam layanan, keunggulan, dan spesifikasinya masing-masing. Salah satu perusahaan cargo yang bisa dibilang memiliki layanan yang sangat bervariasi di Indonesia adalah SERLOG.

SELOG yang merupakan anak perusahaan dari SERA dan tentunya member dari Astra kelihatannya sudah tidak asing lagi ditelinga orang-orang yang menekuni bisnis logistik. Berbeda dari SERA yang bergerak di bidang transportasi dan penjualan kendaraan SELOG sesuai dengan akronim namanya bergerak di bidang logistik dengan berbagai layanan yang ditawarkannya. Bagi Anda yang ingin lebih tahu mengenai perusahaan cargo yang satu ini berikut merupakan beberapa layanan unggulan yang ditawarkan oleh SELOG :

  1. Contract Logistics

Layanan yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang seringkali kesulitan dalam hal kebutuhan suplai logistik maupun bagi Anda yang tidak mau repot membuat perencanaan logistik dan sebagainya. Hal ini karena Contract Logistic dari SELOG ini akan menyediakan layanan yang sangat lengkap dan rapi mulai dari tahap perencanaan seperti tentang perhitungan harga dan kebutuhan logistik yang akan diambil, tahap implementasi dimana perencanaan yang telah dibuat akan direalisasikan, serta tahap monitoring dimana hasil dari implementasi rencana yang dibuat sebelumnya akan dinilai jika ada yang miss maka akan segera dilakukan perbaikan. Menurut saya sendiri bisnis ini cukup cocok bagi kita yang baru ingin  terjun dan ingin tahu seperti apa bisnis logistik itu.

  1. Shipping Services & Shipping Agency

Mengingat Indonesia adalah negara kepulauan yang dimana pulau-pulaunya dipisahkan oleh laut yang cukup luas maka jasa pengiriman melalui laut tentunya sangat dibutuhkan bagi mereka yang menekuni bisnis logistik. Terlebih lagi jika bisnis logistik yang dijalankan merupakan muatan-muatan besar yang mustahil untuk diantar melalui jalur udara seperti alat berat, otomotif, dan sebagainya. Shipping Services dari SELOG ini sangat mengerti akan hal tersebut dan oleh karena layanan ini memang berfokus pada distribusi logistik muatan besar melalui jalur laut. Ditambah lagi dengan Shipping Agency yang diolah oleh perusahaan cargo yang satu ini akan memungkinkan barang milik kita diantar oleh agensi yang terbaik dan terbesar di Asia yaitu Jardine Shipping Services (JSS).

  1. Freight Forwarding

Layanan ini memungkinkan kita untuk memilih moda transportasi yang akan digunakan untuk mengirimkan logistik kita. Apapun moda transportasi yang Anda pilih SELOG akan memberikan 3 jaminan bagi Anda ketika memilih layanan ini yaitu jaminan keamanan produk, ketepatan waktu pengiriman produk, serta jaminan barang Anda sampai tanpa cacat apapun.

  1. Warehouse and Yard Management (WMS)

Layanan yang pastinya wajib dimiliki oleh perusahaan cargo manapun tentunya adalah seperti Warehouse and Yard Management seperti yang ditawarkan SELOG ini. Layanan ini memungkinkan kita untuk melakukan pengecekan terhadap status barang serta tentunya dapat kita lakukan secara on time. Status yang dimaksud tersebut tidak hanya mengenai posisi, kerusakan, penerimaan, atau pesanan yang telah selesai namun juga mengenai status persediaan barang yang akan menipis. Bisa dikatakan WMS ini merupakan layanan yang sangat lengkap untuk memantau produk kita. Selain itu masih ada layanan Courier Services yang mengkhususkan pada jasa kurir yang bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan kita.