Tips Sukses Presentasi Bahasa Inggris

By | January 20, 2021

Sejak awal era globalisasi, banyak perusahaan multinasional yang membuka usahanya di Indonesia. Berbagai perusahaan multinasional masuk ke Indonesia karena banyaknya peluang ekonomi yang ada. Memasuki pasar baru membutuhkan presentasi bisnis. Oleh karena itu, bahasa Inggris yang baik menjadi kebutuhan di tempat kerja. Tidak mudah melakukan presentasi dalam bahasa Inggris. Itu membutuhkan keterampilan; Namun, ini tidak berarti bahwa seseorang tidak dapat belajar bagaimana melakukan presentasi yang baik dalam bahasa Inggris. Penting untuk mengetahui bagaimana melakukan presentasi yang baik. Anda bisa melihat contoh presentasi Bahasa Inggris yang baik beserta dengan tipsnya di youtube sebagai gambarannya.

Ada beberapa poin bagaimana memberikan presentasi yang baik. Sebelum memulai presentasi, Anda perlu mencatat poin-poin penting. Gunakan kalimat sederhana atau kata kunci untuk menjelaskan ide Anda. Saat Anda melakukan presentasi, pastikan Anda berbicara dengan intonasi dan volume yang tepat. Anda perlu berhenti sejenak saat berbicara setelah memberi ide. Anda perlu menghindari berbicara terlalu cepat karena hal itu dapat membuat klien atau kolega Anda kesulitan untuk memahami ide-ide Anda. Jangan lupa untuk menjaga kontak mata selama presentasi dengan klien atau kolega Anda saat Anda berbicara dengan mereka. Penting untuk memiliki latihan terus menerus untuk memberikan presentasi yang baik. Jika memungkinkan, Anda perlu merekam sesi latihan presentasi, meminta rekan Anda untuk mendengarkan dan memberi masukan. Jangan lupa untuk tetap tenang dan percaya diri saat melakukan presentasi.       Bagaimana dengan presentasi dalam bahasa Inggris? Selain melakukan tips di atas, ada beberapa hal yang perlu Anda pelajari saat Anda melakukan presentasi dalam bahasa Inggris. Pertama, sebelum memulai presentasi, Anda perlu menyampaikan topik presentasi Anda dengan kalimat pembuka seperti:

Today, I’m going to talk about…, The Main Focus of this presentation is….

Kedua, susun presentasi Anda secara berurutan dan gunakan kata penghubung untuk menghubungkan satu ide ke ide lain, seperti:

Firstly, Secondly, Next, Finally, in conclusion…

Terakhir, gunakan ekspresi umum untuk membuat kontras dalam bahasa Inggris, untuk menekankan dua poin berbeda seperti. Semoga Anda berhasil! Kalau pun dirasa Anda masih memiliki kekurangan, anggaplah itu merupakan salah satu cara untuk belajar Bahasa Inggris yang benar.