Kamera Mirrorless dengan Bentuk yang Lebih Slim Sehingga Mudah untuk Dibawa Kemana-mana

By | November 21, 2017

Akhir-akhir ini semua orang membutuhkan sebuah kamera yang bisa digunakan untuk mengambil gambar berbagai kejadian atau kegiatan sehari-hari. Dari mulai kamera smartphone, kamera pocket hingga digital kamera yang memiliki harga jutaan rupiah banyak dibeli untuk memenuhi kebutuhan bersosialisasi ataupun melakukan hobi fotografi. Dari beberapa jenis dan pilihan kamera tersebut, tentu saja sebuah kamera digital akan memberikan hasil yang lebih baik dibandingkan kamera smartphone atau lainnya. Namun tak perlu kamera digital yang besar dan mahal karena dengan kamera mirrorless yang lebih kompak, Anda sudah bisa menghasilkan foto yang berkualitas. 

Mirrorless camera merupakan salah satu bentuk dari kamera digital yang kini banyak dicari para peminat fotografi. Kamera ini merupakan penyederhanaan dari kamera jenis DSLR yang lebih dahulu tenar di masyarakat. Memiliki bentuk yang lebih kompak karena sebagian komponen dihilangkan dari kamera DSLR untuk bisa membentuk kamera ini. Komponen yang hilang tersebut adalah kotak cermin sehingga membuat mirrorless camera lebih slim dengan kualitas gambar yang tak jauh berbeda dengan DSLR. 

Memiliki mirrorless camera berarti Anda memiliki kamera digital yang sudah mumpuni untuk menciptakan gambar yang berkualitas. Mirrorless camera juga memiliki fitur yang sama dengan kamera DSLR yaitu pergantian lensa sehingga Anda tetap bisa menghasilkan berbagai jenis foto sesuai dengan kebutuhan. Selain itu masih ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh mirrorless camera yaitu:

  1. Bentuknya yang lebih slim sehingga lebih mudah disimpan dan dibawa kemana-mana.
  2. Harga mirrorless camera juga lebih terjangkau di pasaran dibandingkan DSLR camera yang mencapai puluhan juta rupiah.
  3. Dapat diganti lensa menggunakan lensa DSLR dengan vendor camera yang sama sehingga tetap bisa menghasilkan kualitas foto yang sepadan dengan DSLR camera.
  4. Meski lebih kompak namun design mirrorless camera juga tetap classic dan canggih sehingga tetap membuat Anda tampil lebih trendy dengan menggunakannya.
  5. Memiliki fitur yang cukup lengkap seperti DSLR camera.
  6. Cara penggunaannya lebih mudah dan sederhana sehingga orang awam bisa mempelajarinya dengan lebih mudah dan cepat.
  7. Lebih mudah perawatannya.

Bagi Anda yang saat ini ingin memiliki sebuah kamera digital yang keren dan modern, maka Anda bisa memilih antara DSLR kamera dengan mirrorless camera. Namun kedua pilihan ini memiliki perbedaan yang cukup jauh terutama dalam soal harganya. Mirrorless camera bisa memiliki pautan harga hingga 50% dari dslr camera sehingga saat ini menjadi pilihan favorit banyak orang.

Untuk mendapatkan kamera mirrorless yang handal dan awet, pilihlah kamera dari vendor kamera terpercaya yang sudah beredar atau banyak digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia. Pastikan Anda menemukan tempat service resminya di kota Anda atau setidaknya di Indonesia untuk bisa mendapatkan sparepartnya jika sewaktu-waktu terjadi kerusakan.