Cara Setting APN Internet Kartu GSM Telkomsel di HP Android

By | May 25, 2015

 

Testing-Kualitas-Koneksi-Internet-1024x564

Anda sudah membeli paket internet yang mahal namun kenapa masih saja lelet pada handphone Android anda, kenapa itu bisa terjadi, kemungkinannya adalah apn internet anda belum disetting atau masih tersetting pada settingan provider lain. Bagaimanakah setting kartu internet pada smartphone android agar bisa membuat kecepatan koneksi pada smartphone android yang anda gunakan naik hingga berkali lipat di bandingkna dengan settingan bawaaan dari telkomsel sebagai provider internet terbaik saat ini.

Setting APN internet sangat diperlukan jika anda menggunakan hp replika/hp supercopy atau apalah itu, karena sering sekali hp replika misalnya samsung s4 dan note 3 koneksi internetnya juga sangat lemot, padahal sudah kartu yang menggunakan jaringan 3G/hsdpa.

Setting APN internet pada smartphone android sangat diperlukan, percaya atau tidak, telah banyak orang yang menerapkan untuk mengganti APN Internet bawaan ke APN Internet yang disarankan, sehingga kecepatan koneksi internet yang mereka dapatkan bisa mencapai 10 x lipat lebih cepat dari biasanya,

Apakah Mengganti Settingan apn telkomsel ini tidak dilarang?? jika anda bertanya hal ini, tentu saja boloe-boleh saja karena settingan ini hanya berfungsi untuk mempercepat koneksi internet anda, dengan menggunakan koneksi internet super ngebut tentu saja kuota internet yang anda gunakan juga akan cepat habis.

cara menggantikan pengaturan APN ini sudah pernah saya terapkan pada samsung galaxy note 8, samsung galaxy note 3, samsung galaxy s4, samsung galaxy s3 mini, samsung samsung tab 1,2,dan 3, samsung galaxy grand duos. Saya menggunakan APN ini pada HP Replika seperti iPhone dan Samsung Replika dan terbukti berkerja dengan baik.

Silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini (note : smartphone bahasa indonesia):

1. Buka Menu kemudian pilih menu setting/pengaturan.

2. Setelah membuka menu setting pilih pada nickabel dan jaringan dan pilih jaringan seluler.

3. Pada bagian APN/Nama Poin Akses, pilih pada bagian nama poin akses, disana anda bisa menemukan 2 settingan yaitu telkomsel gprs dan telkomsel mms, pilih dan buka pada bagian telkomsel gprs, pada bagian APN ubahlah menjadi “internet“, ingat cukup ganti pada bagian APN saja , bukan pada nama atau tempat lain nya, setelah itu pilih simpan.

Lihat pada gambar dibawah ini:

Setting jaringan-android

Nirkabel dan Jaringan OS Android

apn_sett

Cara Setting APN Telkomsel di ponsel android

simpan-setting-apn

Simpan Settingan APN Android

4. Selesai

Nah Sekarang APN Jaringan Telkomsel di Smartphone Android anda sudah berubah, koneksi internet Anda akan terputus sacara otomatis pada perangkat Anda, silahkan tunggu beberapa saat menunggu perangkat melakukan koneksi ulang ke jaringan internet, cara ini sangat muda dan cepat. Namun saya juga tidak bisa menjamin settingan ini bisa mempercepat koneksi jaringan internet telkomsel anda, namun dari beberapa kali uji coba setting pada perangkat android saya, terbukti settingan APN Internet ini sangat membantu, dan juga cara ini sangat simple dan tidak memiliki resiko, Jika gagal anda bisa membalikan settingan ke settingan semula dengan mengikuti langkah-langkah untuk mengubah settingan APN internet diatas.

Baiklah, sampai disini dulu pembahasan tentang cara setting APN Telkomsel di smartphone android , dan tentu saja semoga cara yang saya jelaskan di atas dapat dimengerti dan dipahami. Cara ini juga bisa Anda gunakan pada settingan perangkat modem maupun perangkat lainnya, tinggal menyesuaikan saja dengan perangkat Anda. Good Luck