Apa Saja yang di Bahas Dalam Berita Internasional Hari Ini

By | November 16, 2018

Berita internasional hari ini akan membahas Kapal perang Amerika Serikat yang berlayar melalui Selat Taiwan. Kenapa kapal perang AS menjadi bahan pemberitaan internasional? Karena AS adalah Negara adikuasa. Jadi jika ada kapal perangnya yang sliweran di bagian Negara lain pasti akan sangat menjadi perbincangan dan dicurigai. Dan untuk mendapatkan informasi teraktual saat ini bisa kita mendapatkannya dengan mengunjungi laman matamatapolitik.com. kembali ke pembahasan topik hangat saat ini ialah perihal dua kapal perang AS berlayar melalui Selat Taiwan pada 22 Oktober. Seorang juru bicara militer mengatakan, ini adalah sebuah langkah yang pasti akan memperburuk cina di tengah ketegangan yang meningkat dengan Beijing.

A.S.S. Curtis Wilbur dan A.S.S. Antietam melakukan transit secara rutin untuk menunjukkan komitmen Amerika Serikat untuk Indo-Pasifik yang bebas serta terbuka,” ucap Kolonel Rob Manning kepada para wartawan. Ini adalah kedua kalinya dalam waktu tiga bulan bahwa kapal perang Amerika telah melakukan apa yang disebut “kebebasan navigasi” latihan di bentangan luas 180 kilometer. Beberapa kapal perang cina membayangi dua kapal AS selama transit, mengikuti dengan jarak yang aman, kata para pejabat pertahanan kepada CNN. Cina masih memandang Taiwan masuk bagian dari wilayahnya supaya disatukan kembali, meskipun kedua belah pihak diperintah secara terpisah ketika berakhirnya perang saudara di daratan di tahun 1949.

Beijing akhir-akhir ini melakukan serangkaian operasi manuver militer, juga latihan menembak langsung di wilayah Selat Taiwan pada bulan April. Menyatakan kesediaannya untuk menghadapi “pasukan kemerdekaan” Taiwan. Washington tetap menjadi sekutu tidak resmi yang paling kuat Taipei serta pemasok senjata utamanya meskipun sudah mengalihkan pengakuan diplomatik ke Beijing pada tahun 1979. Trump telah mencari hubungan yang lebih dekat dengan pulau itu, mengumumkan rencana bulan lalu untuk menjualnya $ 330 juta suku cadang untuk beberapa pesawat termasuk pesawat tempur F-16 dan pesawat kargo C-130. Perdana Menteri Taiwan, William Lai, mengatakan selama sesi parlemen pada 23 Oktober.

Bahwa Taiwan menghormati hak penguasaan AS di perairan internasional dan mengakui “berbagai upaya AS dalam menjaga perdamaian di Wilayah Asia-Pasifik”. Kementerian pertahanan Taiwan mengatakan dalam pernyataan sebelumnya bahwa militer “memantau ketat kapal perang AS selama perjalanan mereka”. Itulah salah satu topic pembahasan dalam berita terbaru hari ini di seluruh dunia. Karena dalam mengakat suatu topik pemberitaan dalam matamatapolitik.com itu selalu mengedepankan informasi politik luar negeri, ketegangan antar Negara serta peristiwa tragedi yang sangat akurat untuk dipublikasikan, sehingga media berita ini bisa menjadi sumber informasi yang akuntabel.