6 Cara Mudah Memperbaiki Rambut Rusak dengan Dove

By | July 28, 2020
Flash Sale

Cara memperbaiki rambut rusak – Bagi wanita melakukan perawatan rambut tentunya merupakan hal wajib yang harus dilakukan untuk mendapatkan tampilan rambut yang indah sesuai yang diinginkan. Namun terkadang berbagai perawatan yang dilakukan justru ada yang membuat rambut kita mengalami kerusakan seperti rambut rontok, mudah patah, dan sebagainya. Ada banyak sebab dibalik kasus-kasus kerusakan rambut tersebut sebut saja penggunaan shampo yang tidak cocok, pemakaian alat-alat perawatan yang berlebihan seperti catokan, kebiasaan mewarnai rambut dan masih banyak lagi lainnya.

Kasus dimana rambut justru rusak karena sebab-sebab di atas tentu saja membuat kita khawatir akan kesehatan rambut kita. Namun sebenarnya kita tidak perlu terlalu khawatir akan hal tersebut karena ada banyak cara yang dapat kita lakukan untuk memperbaiki rambut yang rusak sekaligus cara untuk mencegah terjadinya kerusakan rambut akibat kebiasaan-kebiasaan yang berakibat  kurang baik untuk kesehatan rambut kita. Dove sebagaimana telah kita kenal merupakan salah satu produsen perawatan rambut yang sudah berpengalaman dan memiliki banyak varian produk untuk berbagai masalah kesehatan rambut. Dove pun tentunya memiliki beberapa solusi atas masalah-masalah kerusakan rambut diantaranya :

  1. Memilih Kondisioner yang Tepat
    Kondisioner merupakan barang wajib yang kita butuhkan saat ingin memperbaiki rambut yang rusak. Hal ini karena fungsi dari kondisioner ini sendiri adalah untuk memperbaiki struktur rambut yang sebelumnya rapuh dan lapisan luar yang tipis. Dengan pemakaian kondisioner secara rutin dan kontinyu maka rambut yang rusak akan segera teratasi dan kembali sehat dan indah. Namun tentunya kita tidak boleh asal dalam memilih jenis kondisioner yang akan kita pakai dalam proses perbaikan rambut yang rusak. Dove Total Damage Treatment Conditioner merupakan salah satu produk kondisioner yang sangat direkomendasikan dalam proses perbaikan rambut karena telah terbukti sangat ampuh dalam menangani berbagai masalah kerusakan pada rambut.
  1. Mengurangi Penggunaan Zat Kimia untuk Rambut
    Penggunaan zat kimia seperti pewarna rambut secara berlebihan tentunya akan menimbulkan kerusakan pada rambut itu sendiri seperti rambut kering dan mudah patah. Oleh karena itu ada baiknya kita lebih bijaksana dalam hal mewarnai rambut yaitu menyangkut jeda waktunya. Proses pewarnaan yang dilakukan secara terus menerus dalam waktu yang singkat akan menimbulkan kerusakan yang cepat pula pada rambut .
  1. Memilih Perawatan Rambut yang Sesuai
    Produk perawatan rambut seperti shampo dan kondisioner tentunya dibuat sesuai dengan kegunaannya masing-masing. Sebagai contoh kita dapat menemukan banyak produk varian shampo seperti anti ketombe, perawatan rambut rontok, rambut kering, dan sebagainya. Demikian pula dengan kondisioner ada yang diformulasikan untuk rambut normal dan ada juga yang diperuntukan bagi mereka dengan rambut yang diwarnai. Oleh karena itu kita harus pintar-pintar dalam memilih produk perawatan rambut sesuai dengan kebutuhan kita.
  1. Memakai Masker Rambut
    Masker rambut juga dapat dijadikan solusi atas kerusakan rambut yang kita alami. Masker rambut sendiri memiliki kandungan nutrisi dan protein yang dapat membantu proses pemulihan rambut kita yang rusak. Salah satu masker rambut yang dapat kita pilih adalah Dove Intensive Repair Deep Treatment Daily Hair Vitamins yang dapat memperbaiki masalah rambut baik akibat smoothing berlebihan maupun sebagainya.
  1. Memakai Hair Oil
    Hair Oil ini diperuntukan bagi mereka yang mengalami kerusakan rambut berupa rambut kusam dan kusut. Kandungan oil akan membantu membuat lapisan pelindung agar rambut kembali terlihat berkilau dan lembut.
  1. Memberikan Nutrisi Rambut
    Produk-produk dari Dove seperti Intensive Repair Daily Hair Vitamins tidak hanya diperuntukan bagi mereka yang mengalami masalah dan kerusakan rambut saja. Mereka yang rambutnya tidak rusak dan yang ingin tetap melakukan perawatan seperti pewarnaan dan pelurusan rambut dapat memakai produk ini secara rutin agar rambut selalu ternutrisi dan terhindar dari masalah-masalah kerusakan rambut.
Flash Sale