HAK DAN KEWAJIBAN PEMEGANG POLIS ASURANSI

By | February 19, 2021

Sebagai orang yang ikut serta dalam jaminan asuransi, Anda akan diberikan kertas berisikan beberapa aturan hak dan kewajiban yang diberikan. Kertas ini dinamakan polis, di dalam polis ini dibahas jaminan apa saja yang Anda terima dan berapa jumlah premi yang harus dibayarkan setiap bulannya.

Di dalam polis ini Anda juga bisa memantau berapa total jaminan yang Anda dapatkan dari asuransi yang dibeli. Tertera juga berbagai jenis fasilitas kesehatan yang Anda dapatkan dari jaminan kesehatan tersebut. Dengan mengacu pada hal ini Anda bisa melihat hal jaminan kesehatan apa saja yang bisa Anda dapatkan secara cuma-cuma, setelah menjadi klien di satu perusahaan asuransi.

Hal ini merupakan hak Anda untuk mendapatkan pelayanan sesuai kelas atau premi yang diambil, serta mendapatkan jaminan uang kembali bilamana terjadi sebuah situasi yang dinamakan reimburse. Dalam kondisi ini Anda boleh menanggung biaya pengobatan terlebih dahulu, untuk kemudian pihak perusahaan asuransi kesehatan akan menggantinya dengan melihat kuitansi yang ada.

Selain hal tersebut, Anda juga harus memahami kewajiban apa saja yang harus Anda penuhi. Dari mulai membayar premi setiap bulannya, hingga memastikan kalau kartu asuransi yang Anda miliki dipergunakan dengan bertanggung jawab. Ada banyak orang yang memanfaatkan kartu asuransi mereka untuk pengobatan orang lain. Hal ini tentu sangat tidak direkomendasikan.

Manfaat Lain dari Memiliki Asuransi Kesehatan

Ada banyak manfaat lain dari kepemilikan asuransi ini untuk Anda. Salah satunya adalah sebagai bentuk tindakan preventif untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan. Namanya sakit bukan hal yang bisa diprediksi. Dan saat hal tersebut terjadi, Anda harus memiliki dana untuk biaya pengobatan tersebut.

Seringkali biaya pengobatan ini tidak bisa diprediksi. Bisa murah dan bisa mahal. Kalau misalkan Anda sedang berada dalam perekonomian yang tidak stabil, tentu saja hal ini akan mendatangkan masalah. Karenanya asuransi kesehatan bisa menjadi fasilitas terbaik untuk menghindari kondisi tersebut.

Dengan kepemilikan asuransi ini, Anda bisa terhindar dari biaya pengobatan yang meledak, karena sudah memiliki penjamin yang kredibel. Namun yang pasti, pilihlah provider asuransi yang benar-benar kredibel. Hal ini akan membantu Anda untuk mendapatkan jaminan kesehatan yang terbaik dari rumah sakit terbaik pula. Jangan memilih penyedia asuransi kesehatan yang belum terpercaya karena beresiko mendatangkan banyak kerugian kedepannya.

Jika ingin mencari asuransi pastikan di perusahaan asuransi kesehatan cashless terbaik 2018 yang pastinya memiliki track record baik. Jangan lupa selain proteksi diri sendiri juga proteksi untuk keluarga terutama asuransi untuk anak berupa asuransi pendidikan.