Cara Pas Membeli Baju Anak

By | February 25, 2013
Baju Anak

Baju Anak

Dunia anak itu sangat identik dengan suatu kebahagian yang terpancar dari tawa dan keceriaan. Seperti halnya dalam urusan pakaian, anak juga memiliki banyak pilihan motif dan warna yang menarik untuk dunianya yang penuh keceriaan. Jadi tidak heran jika banyak orang tua, yang sangat bersemangat sekali saat memilihkan baju yang tepat buat buah hatinya, sebab baju anak itu tidak memiliki batasan motif ataupun corak warna, sehingga orang tua bisa lebih bebas untuk memilih baju yang sesuai. Namun terkadang yang jadi kendala adalah urusan bajad dan keinginan biasanya orang tua khususnya kaum ibu pasti ingin membelikan buah hatinya baju anak lebih dari satu di karenakan motifnya yang bermacam-macam. Untuk itu biasanya kaum ibu mencari harga grosir baju anak sehingga tidak meronggoh kocek dalam-dalam untuk menambah keceriaan buah hati.

Tapi dalam memilihkan baju buat si anak tidak semua jenis baju anak cocok diberikan kepada anak. Ada hal-hal penting yang harus anda perhatikan sebelum membelikan baju pada grosir baju anak. Jadi, jangan sampai baju anak anda yang dikenakannya nanti bakalan mengganggu ke-PDannya atau kenyamanya dalam beraktifitas ataupun membuat kesehatan anak anda terganggu, misalnya terjadi gatal-gatal dan iritasi pada kulit saat anak menggunakan baju tersebut.

Nah, oleh karena itu khusus buat anda yang memiliki anak-anak yang masih kecil, ada beberapa tips yang bisa anda terapkan untuk memilih baju anak yang tepat:

1. Pilih baju anak yang dapat menyerap keringat. Untuk anak yang aktif (hiperaktif) biasanya akan lebih banyak menghasilkan keringat saat ia beraktifitas. Maka dari itu, pilihlah baju yang berbahan katun yang dapat menyerap keringat lebih banyak. Jangan memberikan baju yang terbuat dari bahan sintetis (parasut), sebab bahan tersebut sangat sulit untuk menyerap keringat. Ini tentunya akan membuat anak menjadi tidak nyaman dan biasanya baju dari bahan sintetis ini dapat menyebabkan timbulnya biang keringat pada anak.

2. Pilih baju anak yang dapat membuatnya bebas bergerak. Bila anda memilih baju anak, pilihlah baju yang berukuran lebih basar dari tubuhnya. Tujuannya agar anak anda lebih leluasa dalam bergerak. Dan terhindari penggunaan baju yang sempit, sebab itu dapat menghambat tumbuh dan kembang badannya.

3. Pilih baju anak dengan gambar yang dia sukai dan motifnya sedang tren. Yang satu ini sangat penting bagi anak dan jangan sampai anda abaikan. Biasanya anak akan lebih suka menggunakan baju yang memiliki gambar tokoh/kartun yang sedang tren atau yang dia sukai, atau mungkin si Anak juga menyukai Baju anak branded. Jadi tidak ada salahnya bila anda membiarkan anak anda yang memilih apa yang dia mau, agar suasana hatinya lebih ceria saat ia mengenakan baju tersebut.

4. Pilih baju anak murah namun berkualitas. Bagi kebanyakan orang tua, baju anak murah dan berkualitas itu pastinya sangat penting sekali. Selain untuk upaya penghematan, baju anak berkualitas dapat mengurangi resiko iritasi saat anak menggunakan baju tersebut.

Jadi, selektiflah memilih baju yang terbaik untuk anak anda dan cari juga grosir baju anak yang sesuai dengan budget anda untuk mendapatkan yang terbaik bagi anak anda dan keuangan anda sendiri,agar anak ceria orang tua bahagia.