Kandungan Nutrisi Ekstrak Jeruk Nipis

By | March 23, 2013
jeruk-nipissegar

Jeruk Nipis Segar

Jeruk nipis tentunya tidak sangat asing di telinga kita. Bahkan mungkin  kita sering menjadikan jeruk nipis ini menjadi berbagai jenis olahan minuman atau bahan campuran makanan lain seperti puding, jelly, brownis, roti, bahkan masakan besar seperti soto. Berbagai jenis olahan minuman yang terbuat dari Ekstrak Jeruk Nipis antara lain: es jeruk, jeruk anget, dan masih banyak jenis minuman lainnya.  Kita juga tidak hanya memanfaatkan ekstrak/ sari jeruk nipisnya saja, melainkan kita juga bisa mengkonsumsi pulp-nya, juice-nya, sorbet, atau bahkan kita juga bisa memanfaatkan kult jeruk nipisnya sebagai pemanis makanan lainnya.

Kandungan nutrisi pada ekstrak jeruk nipis

Adapun beberapa jenis kandungan Ekstrak Jeruk Nipis yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan kulit. Jeruk nipis kaya akan vitamin A, B1, dan sangat kaya akan vitamin C. Vitamin C ini berperan sebagai zat antioksidan yang scukup tinggi. Kita semua tahu bahwa zat antioksdan merupakan zat  yang mampu menangkal radikal bebas yang mana radikal bebas ini  merupakan penyebab utama timbulnya penyakit kanker.

Kandungan nutrisi lainnya yang terdapat pada ekstrak jeruk nipis adalah kandungan mineral seperti fosfor, kalium, kalsium, dan zat besi. Zat-zat baik lainnya yang terkandung pada buah jeruk nipis adalah zat fitokimia yang berperan sebagai zat antioksidan jenis lainnya. Berdasarkan beberapa jenis penelitian laboratorium, mengkonsumsi jeruk nipis secara rutin, kita akan terhindar dari berbagai jenis penyakit kronis seperti kanker dan stroke.