Tips Jitu Dalam Memilih Gadget Tablet Game

By | March 28, 2013
Tips-Jitu-Memilih-Tablet-Game

Tips Jitu DalamMemilih Gadget Tablet Game

Kemunculan Gadget tablet memang tidak sekedar hanya sebagai alat komunikasi belaka, pada dasarnya tablet memiliki berbagai fungsi yang beraneka ragam. Semua tertanam dalam satu perangkat tablet. Perangkat tersebut bisa berguna sebagai alat pembantu pekerjaan, tugas sekolah dan sebagai sarana hiburan dapat menggantikan fungsi media player seperti halnya mp3 player, video player, tv turner dan radio.

Di sisi lain, tablet juga bisa dijadikan sebagai teman bermain game. Seiring berjalannya waktu, kemunculan tablet game sampai saat ini hampir menggantikan fungsi PSP dan perangkat game lain yang biasa kita temui. Tablet game sebetulnya tergantung pada spesifikasi yang mereka tanamkan. Pasti kita bingung bagaimana cara memilih tablet bergenre game dengan baik. Berikut adalah Tips Memilih Tablet Game untuk kita pertimbangkan.

Memilih Tablet Game

Tips Memilih Tablet Game :

1. Prosesor dan Grafis

Prosesor merupakan komponen terpenting pada sebuah perangkat game. Apalagi untuk menjalankan game berkepasitas besar, seperti Full HD atau HD. Pastinya dibutuhkan dukungan prosesor yang memumpuni. Tidak hanya itu, grafispun sangat berpengaruh olehnya. Maka dari itu kita harus pandai-pandai memiliki tablet dengan chipset/CPU yang apik. Berikut GPU yang sudah teruji apik, Adreno 205, PowerVR SGX540, Nvidia GeForce.

2. Memori RAM dan Internal

Sisi RAM dan ROM juga sangat berpengaruh dalam berjalannya sebuah game. Dibutuhkan amunisi berkecepatan 1 GHz keatas yang patut kita perhatikan. Semakin besar kapasitas RAM dan ROM, semakin apik pula kinerja sistem yang berjalan.

3. Resolusi Layar

 Walau tidak terlalu berpengaruh, tapi resolusi juga penting dalam hal menampilkan kualitas gambar sebuah game. Tingkat ketajaman, kedalaman serta warna yang cerah dan lebih nyata menjadi hal yang dipengaruhi resolusi. Ane saranin, pilih tablet dengan relolusi mini HD 720p. Memilih Tablet Game

 

4. Port HDMI

Jika kita bermain dengan tablet game berukuran besar namun kita terasa belum puas dengannya, anda bisa menggunakan port HDMI untuk memindahkan tampilan tablel kita ke perangkat dengan layar lebih besar seperti LCD TV.

 

5. Adanya Dolby Mobile

Sejatinya sebuah game yang memiliki tampilan menawan tetapi efek suara rendah tidak terlalu menarik untuk dibeli. Kehadiran peningkatan efek suara melalui fitur Dolby Mobile akan semakin membuat suara yang ditampilkan terasa lebih real.

 

6. Kapasitas Baterai

Nah, ini yang paling penting jika kita hendak membeli tablet game, Baterai. Yap, komponen tersebut yang membuat perangkat kita hidup dan berjalan. Kapasitas baterai kecil terasa tidak puas ketika kita bermain game, apalagi kan menguras banyak tenaga. Jadi perlu dipertimbangkan dengan baik baik, berikut ane saranin baterai untuk tablet game, minimal 4000-5000 mAh.

Keenam fungsional diatas sangatlah berpengaruh dalam berjalannya sebuah game, maka dari itu kita wajib memperhatikan dengan teliti dan Tips Jitu Dalam Memilih Gadget Tablet Game semoga bermanfaat buat anda yang benar-benar ingin memiliki tablet game yang berkualitas dan lancar.

 

referensi : tabloidgadget.com