Pendidikan dengan Program Beasiswa di Australia

By | July 10, 2015
Flash Sale

beasiswa di australia

Menempuh jenjang pendidikan yang jauh lebih tinggi ialah salah satu jalur yang lebih baik untuk meningkatkan serta untuk mendapatkan pendidikan. Yang mana pada jalur ini bisa ditempuh untuk jenjang pendidikan S1, S2 hingga S3. Salah satu tujuannya ialah di negara luar atau disebut dengan kuliah di luar negeri. Sekalipun biaya yang dikeluarkan ini sangatlah lebih, namun adanya beasiswa Australia 2015 ini memberikan kesempatan bagi calon pelajar yang ingin mendapatkan keringanan biaya. Bahkan adapula program beasiswa yang memberikan kuliah gratis teruntuk mahasiswa yang berprestasi baik.

Seperti yang diketahui bahwa setiap orang memiliki alasan masing-masing untuk kuliah di luar negeri, seperti halnya dengan Universitas yang ada di Australia ini. Sebagai salah satu alasannya ialah teruntuk mendapatkan ilmu dan pendidikan yang lebih luas lagi. Di samping itu, adanya peluang beasiswa ini pun menjadi kesempatan itu semakin tinggi dalam bergabung dengan Universitas di negara ini. Sehingga, masing-masing calon pun bisa lebih belajar banyak lagi.

Sebelum bergabung bersama program beasiswa ini, terlebih dahulu yang harus dipersiapkan ialah syarat dan ketentuan yang diperlakukannya. Kemudian bersiap untuk mendaftar, bisa melalui online untuk lebih cepat. Teruntuk itu, setidaknya Anda bisa memiliki kriteria sebagai berikut:

  • Mempunyai nilai TOEFL dengan skor minimum ialah 550.
  • Lancar berbahasa Inggris secara lisan hingga tertulis.
  • Memiliki nilai yang bagus.
  • Mempunyai kemampuan ataupun prestasi yang baik di bidang akademis hingga non akademis.
  • Mendapatkan dukungan yang besar dari negara asal.

Setelah memiliki beberapa syarat dan ketentuan tersebut, Anda bisa segera untuk memilih Universitas yang dituju. Sebelumnya, terlebih dahulu ikuti program beasiswa yang diberlakukan di masing-masing lembaga. Karena ini nantinya akan lebih memudahkan untuk memperoleh sekolah ringan hingga kuliah gratis di salah satu Universitas yang ada di negara Australia. Seperti halnya pada beberapa program beasiswa yang disediakan oleh beberapa instansi berikut ini:

Beasiswa unggulan

Adalah program beasiswa dari pemerintah atau menteri Pendidikan yang diperuntukkan oleh mahasiswa dan mahasiswi yang berprestasi ataupun unggul. Pada program ini, dirancang secara lebih spesifik teruntuk pendidikan S2 dengan waktu study dari hitungan 1,5 tahun hingga 2 tahun. Hal yang paling istimewa dari program ini ialah memberikan beasiswa secara keseluruhan. Termasuk dengan mengcover biaya pendidikan, serta biaya hidup yang mencakup kebutuhannya selama kuliah disana. Sehingga. bisa kuliah S2 tanpa bayar atau kuliah gratis.

Beasiswa DIKTI

Program beasiswa ini merupakan program yang dimiliki oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, yang mana program ini pun dipersilahkan bagi semua mahasiswa berprestasi tinggi. Program ini pun diberlakukan untuk study S2 dari tahun 2015 hingga 2016. Sehingga, Anda pun bisa memilih tempo waktu yang ada, untuk mempersiapkan segala hal dalam program ini. Suatu program yang diperuntukkan oleh mahasiswa S2 dan S3 dalam fokus pendidikan di luar negeri hingga di dalam negeri.

Dari beberapa program beasiswa tersebut, Anda pun bisa memilih program yang cocok. Sebagai salah satu beasiswa ke Australia teruntuk mendapatkan program kuliah yang hemat hingga gratis. Tentu saja, teruntuk mendapatkan sisi keistimewaan ini, diperlukan kemampuan yang lebih dari akademik hingga non akademik, yang nantinya diperuntukkan dalam bersaing dengan pesaing lain teruntuk merebutkan program tersebut. Sehingga, setiap program ini nantinya akan ada seleksi yang lebih ketat nan berurutan. Yang mana pemenang atau mahasiswa yang lolos secara kesemuanya, ialah yang paling berhak untuk mendapatkan program beasiswa tersebut.

Flash Sale