Update Mozilla Firefox 42 Kini Hadirkan Tab Muting Button

By | November 4, 2015
Flash Sale

Firefox-42Beberapa waktu lalu Mozilla secara resmi telah meluncurkan update browser Firefox versi 42 yang akan mengusung sejumlah fitur-fitur baru serta peningkatan kinerjanya, dan juga kestabilan. Dan salah satu fitur terbaru yang diandalkan oleh browser Firefox versi 42 besutan dari Mozilla ini adalah dihadirkannya Tab Muting Button yang bisa membantu penggunanya.

Apakah fungsi dari fitur Tab Muting Button ini yang ada pada Firefox 42? Fungsi dari Tab Muting Button ini adalah memungkinkan pengguna untuk bisa menonaktifkan tab individu melalui icon speaker yang ditambahkan ke setiap tab pada browser Firefox 42 dimana terdapat audio yang tengah diputar. Tentunya ini akan sangat membantu pengguna untuk mematikan suara yang tak diinginkan.

Fitur Tab Mutting Button ini bisa bekerja diberbagai laman web yang ada di Firefox 42, baik itu yang memakai basis HTML5 ataupun Flash Player. Bukan hanya itu saja, pengguna juga dapat secara mudah menonaktifkan fitur auto-playing yang biasanya sangat mengganggu, mematikan video yang diputar di YouTube, Vidio maupun Vimeo, dan masih banyak lagi. Bisa dibilang ini merupakan fitur utama dari Firefox 42 besutan Mozilla ini.

Mozilla juga telah menyematkan beberapa fitur terbaru lainnya, diantaranya Tracking Protection pada mode Private Browsing. Dimana fitur terbaru ini memiliki kemampuan yang bisa memblokir elemen-elemen Web tertentu yang bisa digunakan untuk merekam perilaku user di situs. Mozilla juga telah menambahkan Control Center terbarunya yang berisi kontrol keamanan situs serta privasi.

Selain itu, Develover Mozilla juga menambahkan kemampuan untuk bisa debugging situs di Firefox 42 ini melalui koneksi WiFi, support IPv6 di WebRTC, support yang lebih baik untuk fitur JavaScript terbaru (ES6), serta support akan “Video Media Source Extension support for HTML5”.

Seperti yang dijelaskan dari situs Softpedia (02/11/2015), Mozilla Firefox 42 sudah tersedia untuk OS Windows, Linux, serta Mac OS. Pengen nyoba juga? Silakan anda download di sini.

firefox 42

Flash Sale