Destinasi Liburan Berbudget di Indonesia Untuk Akhir Tahun

By | December 19, 2016
Flash Sale

Mendekati akhir tahun, rencana liburan tidak lagi merupakan hal yang asing di agenda Anda. Melarikan diri dari dunia kerja adalah salah satu cara terbaik untuk melepaskan stress dan tekanan dari beban kehidupan sehari-hari. Apabila Anda merasa biaya merupakan salah satu kendala dari berlibur, jangan takut. Masih ada pilihan destinasi berbudget yang dapat Anda nikmati dengan kualitas cukup memuaskan. Berikut adalah beberapa tujuan liburan untuk di akhir tahun yang dapat dipilih.

Notis: Biaya yang dicantumkan tidak termasuk makanan, minuman dan hiburan karena ini akan tergantung pilihan Anda.

1) Pulau Bunaken, Sulawesi Utara

Gambar dari Chelsea Kauai

Dikenal sebagai tujuan teramai untuk pecinta scuba diving di Indonesia, pulau Bunaken akan mempersonakan Anda dengan keindahaan lautnya. Banyak pelancong dalam maupun luar negeri datang ke pulau Bunaken untuk melihat betapa indahnya karang-karang di air sejernih Kristal. Bersamaan juga dengan kecantikan ikan di laut yang berwarna fantastis baik dari ukuran kecil hingga ikan di kehidupan laut cukup dalam. Aktivitas yang dapat Anda lakukan berupa snorkelling di taman karang, mendaki gunung berapi Manado Tua, memancing dengan penduduk lokal, serta melihat lumba-lumba atau ikan paus. Jika pantai dan laut adalah idaman liburan Anda, maka Anda dapat mengkonsider untuk memilih pulau Bunaken.

Pulau Bunaken terletak di bagian utara dari pulau Sulawesi. Jadi untuk kesana Anda dapat terbang dari Jakarta ke Manado dengan perkiraan biaya sekitar Rp 1.000.000 (tergantung tanggal terbang dan pesawat yang dipilih). Setelah tiba di Manado, untuk pergi ke pulau Bunaken Anda dapat menggunakan ferry umum yang tersedia setiap hari pukul 2 siang kecuali  Minggu dengan harga Rp 10.000 per orang. Sedangkan untuk akomodasi di pulau Bunaken tersedia beberapa pilihan ekonomis seperti berikut:

1) Bunaken Beach Resort, harga per malam serendah Rp 350.000

2) Bunaken Kuskus Resort, harga per malam kira-kira Rp 290.000

3) Bunaken Divers Sea Breeze Resort, per malam Rp 445.000

(data hotel semuanya dari www.agoda.com)

2) Gunung Bromo, Malang

Gambar dari Agusm

Terkenal sebagai salah satu Gunung terindah di Indonesia, Gunung Bromo terletak di bagian timur pulau jawa antara Surabaya dan Yogyakarta. Gunung ini sering menjadi pusat kunjungan pelancong yang tertarik dengan keindahan matahari terbit di awan, udara yang segar, ketentraman suasana dan pemandangan yang luar biasa di puncak gunung. Anda juga dapat melihat kehijauan gunung di sepanjang perjalan bersamaan dengan kawah menarik dan pasir berbisik di sekitar Gunung Bromo.

Terkenal sebagai icon wisata di Indonesia, Gunung Bromo tetap termasuk salah satu tujuan liburan dengan biaya yang cukup murah, terlebih lagi jika Anda berada di Jakarta.  Biaya yang diperlukan di Gunung Bromo termasuk biaya masuk yakni Rp 10.000/orang, sedangkan untuk transportasi di sekitar gunung, disarankan untuk menyewa mobil jeep untuk 4 orang dengan harga Rp 950.000. Jika Anda datang dari Jakarta, maka tersedia kereta api Jakarta – Malang dengan tariff muali dari Rp 100.000 hingga Rp 500.000 tergantung pilihan. Dan untuk akomodasi dapat dipilih dari 3 pilihan berikut:

1) Hotel Bromo Permai, harga kamar mulai dari Rp 450.000

2) Cemara Indah Hotel, harga per malam sekitar Rp 490.000

3) Yog Bromo Homestay, harga per malam serendah Rp 235.000

(data hotel semuanya dari www.agoda.com)

3) Bali/Lombok

Gambar dari Wonderful Indonesia

Jika bersantai di pulau adalah impian liburan Anda, tentu saja pulau ini akan menjadi sasaran utama tujuan liburan Anda. Walau terkenal sebagai pulau yang cukup komersial, Bali dan Lombok masih dapat dikunjungi dengan anggaran yang cukup rendah. Aktivitas yang dapat dilakukan seperti menyelam untuk melihat keindahan laut, surfing di pantai Kuta yang ternama, berpetualang melihat air terjun, hingga melihat pura yang mempersona dan ladang padi yang tentram. Anda juga dapat menikmati kebudayaan Bali yang menarik serta tarian dan ritual keagamaannya.

Dengan reputasi sebagai tempat wisata nomor 1 di Indonesia, Bali dapat dikunjungi dengan tiket serendah Rp 500.000 (tergantung maskapai dan tanggal). Pastikan Anda membeli tiket jauh hari dengan perencanaan yang matang agar dapat menghemat lebih. Dalam hal transportasi, Anda data menyewa pengemudi sepanjang hari yang akan membawa Anda ke daerah pilihan dengan harga Rp 500.000 yang dapat dibagi 4 atau 6 orang. Anda juga dapat menyewa kapal untuk pergi ke Lombok jika Anda inginkan atau ke pulai-pulai kecil lainnya, jika Anda tertarik. Untuk akomodasi, Anda dapat memeriksa beberapa pilihan berikut dengan fasilitas yang cukup menarik

1) FRii Bali Echo Beach Hotel, harga kamar mulai dari Rp 483.000

2) Ion Bali Benoa, harga per malam sekitar Rp 457.000

3) DeKuta, harga per malam dari 450.000

(sumber dari indonesia.tripcanvas.co)

Untuk destinasi liburan dimanapun yang Anda pilih, jika Anda masih merasa terbebani dengan biayanya, tersedia salah satu cara yang cukup jitu untuk menghemat. Cara itu tidak lain adalah kartu kredit. Anda dapat memotong biaya tiket penerbangan dengan miles point, mengurangi beban di penukaran mata uang asing dengan nilai tukar yang rendah dari kartu kredit, ataupun Anda dapat mendapatkan diskon promo dari kartu kredit tersebut di luar negeri. Apabila Anda belum memiliki kartu plastik pedamping liburan ini, mungkin saatnya melakukan aplikasi kartu kredit sekarang juga.

 

Flash Sale