Saat musim dingin tiba biasanya anak-anak sangat mudah terserang penyakit gangguan pernafasan seperti flu, batuk, pilek dan lain sebagainya. Bagi seorang ibu yang memiliki anak dengan penyakit gangguan pernafasan walaupun tidak sedang musim hujan serta sudah berkonsultasi kepada dokter dan dokter memberikansolusisepertiinhalasidengan nebulizer maka hal itu sangattepatuntukdilakukan.

Nebulizer adalahalat yang digunakan bagi seseorang yang memiliki penyakit gangguan pernafasan, yang dimana alat tersebut dapat mengubah obat cair menjadi uap. Dengan perubahan dari alat tersebut maka akan lebih mudah digunakan untuk anak-anak dapat masa penyembuhan penyakitnya. Nebulizer kini hadir dengan beraneka raga, salah satunya yaitu nebulizer jenis portable. Lalu, berapa harga jual nebulizer portable?

Bagi seorang ibumengetahuiharga jual nebulizer portable memangsangatdiperlukan, karenaia yang mengatur semua keuangan keluarga baik pemasukan maupun pengeluaran. Harga yang ditawarkan oleh jenis nebulizer portable pada umumnya memang sedikit agak mahal, karena jenis nebulizer ini merupakan jenis yang modern dan lebih praktis dibanding dengan jenis nebulizer lain. Nebulizer portable memiliki banyak keunggulan, seperti:

  • Memiliki bentuk yang sangat kecil sehingga mudah diletakan dalam saku dan mudah untuk dibawa kemana saja.
  • Selain menggunakan listrik sebagai daya energi, jenis nebulizer ini juga bisa digunakan dengan baterai sehingga sangat memudahkan pengguna ketika baterai habis. Bukan hanya itu saja, baterai yang digunakan dalam nebulizer portable bisa dilakukan secara isi ulang dan juga bisa di charger dimana pun pengguna berada termasuk saat berada di dalam mobil.
  • Beberapa jenis nebulizer portable ada yang menggunakan teknologi compressor dan ada juga yang menggunakan teknologi ultrasonic.

Nebulizer secara umum dapat dikatakan sebagai tempat atau wadah untuk menampung obat dalam bentuk cair yang akan dirubah menjadi uap sehingga obat tersebut dapat dihirup dengan mudah oleh penderita gangguan pernafasan. Obat yang dimasukkan dalam nebulizer tersebut haruslah melalui saran dokter, namun pada umumnya obat tersebut merupakan obat bronchodilator dan expectorant.

Dimanaobatbronchodilatorberfungsi untuk melebarkan otot-otot saluran pernafasan seseorang dan sedangkan obat expectorant berfungsi untuk mengencerkan dahak dalam saluran pernafasan. Dengan hal ini maka alat nebulizer dapat mengeluarkan dahak yang mengganggu saluran pernafasan tersebut dengan mudah karena dahak telah berubah menjadi encer.

Cara yang dilakukan seperti ini sebenarnya merupakan cara lama atau cara yang sudah dilakukan oleh orang tua zaman dahulu. Namun, orang tua zaman dahulu melakukannya dengan cara meletakan air panas yang beruapkedalamwadah lalu anak yang pilek atau batuk disuruh menghirup uap air panas tersebut sehingga dahak dalam saluran pernafasan dapat berubah menjadi cair dan saluran nafas lebih meluas, yang dimana dahak tersebut akan keluar dengan lebih mudah.

Penggunaan nebulizer saat ini sebenarnya lebih bagus dibanding dengan menggunakan obat oral, karena dengan menggunakan nebulizer makatidakadapengendapandalamdarahserta efek samping obat yang digunakan sangat kecil. Penggunaan nebulizer sebagai alat bantu dalam pengobatan akan lebih memberikan maksimal jika pemakaiannya dilakukan seperti halnya meminum obat yaitu tiga kali dalam sehari. Akan tetapi dosis dan penggunaan obat dalam nebulizer harus dikonsultasikan terlebih dahulu kepada dokter yang bersangkutan. Jadi, jika Anda membutuhkannya sebagai alat bantu pengobatan anak maka bisa langsung membelinya dengan harga jual nebulizer portable yang ditawarkan tersebut dari setiap penjual.

https://www.thegaptek.com/wp-content/uploads/2017/03/NEBULIZER_ULTRASONIC_L.pnghttps://www.thegaptek.com/wp-content/uploads/2017/03/NEBULIZER_ULTRASONIC_L-150x150.pngASCTeknologiSaat musim dingin tiba biasanya anak-anak sangat mudah terserang penyakit gangguan pernafasan seperti flu, batuk, pilek dan lain sebagainya. Bagi seorang ibu yang memiliki anak dengan penyakit gangguan pernafasan walaupun tidak sedang musim hujan serta sudah berkonsultasi kepada dokter dan dokter memberikansolusisepertiinhalasidengan nebulizer maka hal itu sangattepatuntukdilakukan. Nebulizer adalahalat yang...Information of Technologi, Computers, Internet, Gadget, Network