Fitur dan Manfaat Aplikasi Marketplace Crinoid dari Bhinneka.com

By | February 20, 2021

Sebagai salah satu pengusaha, Anda tentu tertarik untuk menjalankan toko online demi menggaet lebih banyak pembeli dari berbagai penjuru Indonesia. Jika Anda sedang merencanakan penjualan melalui toko online, Anda bisa mempertimbangkan penggunaan aplikasi marketplace Crinoid.

Sebenarnya, bisnis online tidak terlalu berbeda dari bisnis offline. Yang paling membedakan kedua jenis bisnis tersebut adalah sistem penjualan. Dengan menggunakan aplikasi Crinoid, Anda bisa melakukan manajemen terhadap toko online dengan lebih maksimal.

Aplikasi Marketplace Crinoid untuk Manajemen Berbagai Toko Online

Crinoid adalah sebuah platform yang dikenal sebagai platform terbaik untuk digunakan dalam penjualan secara online. Aplikasi ini bisa Anda gunakan untuk mengatur produk, harga, stok, promosi, sampai dengan pembuatan laporan penjualan yang terjadi di beberapa marketplace hanya dengan satu aplikasi.

Crinoid juga membawa banyak sekali fitur untuk para pebisnis online seperti Anda. Misalnya ada fitur multi partner dan multi warehouse. Ada juga beberapa fitur lain yang sangat berguna dalam menjalankan toko online seperti:

·         Multi Partner

Fitur pertama aplikasi Crinoid ini mempermudah para pebisnis atau penjual online untuk bisa terhubung dengan banyak distributor dan agen.

·         Multi Warehouse

Fitur Crinoid multi warehouse merupakan fitur yang sangat bermanfaat untuk mengatur stok produk dengan menggunakan satu dashboard saja. Hal ini tentu mempermudah penjual online untuk mengirim pesanan dari stok yang berlokasi paling dekat dengan pembeli atau customer.

·         Lock Price

Fitur lock price pada aplikasi Crinoid memungkinkan para pedagang online untuk mengubah harga jual produk yang ada di banyak toko online hanya dengan menggunakan satu dashboard. Sehingga Anda tidak perlu masuk ke setiap marketplace untuk mengubah harga satu per satu.

·         Monitoring Channel Penjualan

Fitur terakhir dari aplikasi Crinoid ini bermanfaat untuk mempermudah penjual online dalam melakukan analisis yang bersumber dari laporan data transaksi serta performa dari toko online.

Banyaknya fitur yang dimiliki oleh Crinoid membuatnya menjadi aplikasi paling bermanfaat untuk mendukung para pedagang online di Indonesia yang membuka toko mereka di berbagai marketplace terkenal. Anda sebaiknya juga mulai mempertimbangkan penggunaan aplikasi yang kaya manfaat ini.

Bagi Anda yang belum terjun ke dunia online, sangat disarankan untuk mulai memanfaatkan berbagai marketplace terkenal untuk mulai berjualan secara online. Mengapa penting untuk membuka toko online? Bagaimana dengan berbagai masalah yang menghadang toko-toko online di berbagai marketplace?

Pentingnya Penggunaan Aplikasi Marketplace Crinoid

Beberapa pedagang online memutuskan untuk menggunakan hanya salah satu marketplace di Indonesia. Anda pun bisa melakukan hal yang sama. Tapi jika tujuan utama Anda adalah menarik pembeli dalam jumlah yang lebih banyak, Anda tentu ingin menggunakan lebih dari satu marketplace.

Saat ini, banyak orang lebih suka berbelanja secara online karena kemudahan yang ditawarkannya. Sebagian penduduk di Indonesia memilih marketplace A untuk belanja online, sedangkan yang lain lebih suka menggunakan marketplace B dan sisanya lebih memilih marketplace C.

Jika Anda ingin menjangkau mereka semua, Anda tentu ingin membuka toko di ketiga marketplace tersebut bukan? Maka Anda akan memerlukan aplikasi Crinoid yang memberikan manfaat berikut ini:

·         Mengorganisir Semua Toko Online Anda

Salah satu masalah utama membuka toko online di banyak marketplace adalah pengorganisasian semua toko tersebut. Pengorganisasian toko yang buruk akan menghambat proses pemasaran, sehingga toko Anda tidak akan berkembang karena konsumen malas untuk berbelanja di toko Anda.

Aplikasi Crinoid akan membantu Anda menghadapi masalah ini. Dengan hadirnya aplikasi ini, Anda hanya perlu menyambungkan semua toko ke dalam Crinoid. Selanjutnya, Anda tinggal melakukan pengeditan pada Crinoid dan data di semua toko online Anda akan otomatis berubah.

·         Alokasi Stok Produk dengan Sangat Mudah

Masalah lain yang juga pasti akan menghambat para pedagang online adalah pengaturan alokasi stok produk. Proses alokasi stok yang dilakukan dengan cara manual akan membutuhkan waktu lama, karena Anda harus menambahkan satu per satu produk Anda di setiap marketplace.

Proses tersebut bisa memakan waktu yang lebih lama apabila terjadi kesalahan. Dengan adanya aplikasi Crinoid, proses alokasi stok produk atau barang yang Anda jual di banyak marketplace bisa berlangsung dengan lebih sederhana dan mudah.

·         Tidak Perlu Menggunakan Tenaga Tambahan untuk Mengurus Toko Online

Para penjual online biasanya membutuhkan sebuah tim khusus agar operasional toko bisa berjalan dengan maksimal. Banyaknya jumlah tim tentu akan membuat pengeluaran Anda semakin membengkak. Anda bisa berhemat dengan menggunakan aplikasi Crinoid.

Sebagai alat manajemen untuk toko online yang terbaik, aplikasi marketplace Crinoid akan mengatasi masalah pengeluaran ini. Anda tidak perlu mencari tenaga kerja dalam jumlah banyak untuk menjadi admin dari setiap marketplace, karena Anda bisa mengatasinya sendiri dengan Crinoid.

·         Menghindari Kesalahan dalam Mengelola Laporan Keuangan

Salah satu masalah paling serius dalam berjualan secara online adalah kesalahan yang terjadi ketika mengelola keuangan. Masalah ini lebih sering muncul pada para penjual yang masih baru dalam dunia bisnis online. Fitur khusus Crinoid untuk mengelola hasil penjualan merupakan solusi terbaik.

Segala masalah yang berkaitan dengan berjualan online melalui berbagai marketplace bisa dengan mudah diatasi dengan penggunaan aplikasi Crinoid. Sudahkah Anda menggunakan aplikasi yang sangat bermanfaat ini?

Bagi Anda yang belum mulai menggunakan Crinoid, aplikasi marketplace dengan segudang manfaat ini, ada beberapa hal penting yang perlu Anda ketahui terlebih dahulu sebelum membeli aplikasi ini dari Bhinneka.com, secara online maupun melalui telepon atau dengan datang ke toko Bhinneka langsung.

Ketentuan dan Syarat untuk Menggunakan Aplikasi Crinoid

Sebelum mendapatkan aplikasi Crinoid, ada beberapa ketentuan atau syarat yang perlu Anda perhatikan. Aplikasi yang istimewa ini tidak dirancang untuk sembarang toko online. Anda perlu memenuhi persyaratan di bawah ini terlebih dahulu untuk bisa melakukan pembelian aplikasi Crinoid.

Dengan berusaha memenuhi persyaratan yang ditentukan untuk mendapatkan aplikasi Crinoid, Anda akan merasakan hasil yang sebanding dengan usaha Anda. Perhatikan persyaratan berikut ini dan pastikan toko online Anda sudah memenuhi syarat:

  • Platform ini hanya boleh digunakan oleh para pelaku usaha dengan jenis usaha UMKM.
  • Aplikasi ini hanya boleh digunakan oleh toko online yang telah meraih level tertentu yaitu Star Seller, Power Merchant, Official Store, serta marketplace populer lain yang berlaku di Indonesia.

Jika Anda memenuhi persyaratan di atas, Anda bisa mendapatkan aplikasi ini dari Bhinneka.com beserta dengan banyak kebutuhan usaha Anda yang lain. Dapatkan harga terjangkau untuk pembelian berbagai keperluan bisnis dalam jumlah banyak di Bhinneka.com.

Bhinneka.com merupakan toko online nomor satu terpercaya di Indonesia. Semua kebutuhan profesional untuk kantor atau bisnis online tersedia di situs web ini. Selain kebutuhan profesional, Anda juga bisa mendapatkan berbagai keperluan lain seperti produk fashion dan rumah tangga.