Inilah Bocoran Wujud Asli iPhone 13, iPhone 13 Mini, Pro, dan Pro Max

By | July 14, 2021

Rumor terkait suksesor iPhone 12 yang konon bakal dinamai iPhone 13 semakin santer beredar. Yang terbaru, pembocor Sonny Dickson mengunggah gambar yang diklaim memperlihatkan dummy dari keempat versi iPhone 13, yakni iPhone 13 reguler, iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Max.

Dummy merupakan model yang biasanya disesain sesuai dengan rancangan dan dimensi fisik perangkat aslinya, misalnya untuk keperluan mendesain aksesori casing. Baca juga: Kapan iPhone 13 Dirilis Apple? Ini Bocorannya Dari foto dummy yang diunggah Dickson ke akunnya di Twitter, keempatnya memiliki desain mirip dengan iPhone 12, khususnya untuk versi Pro dan Pro Max yang terlihat sedikit lebih besar.

Perbedaan mencolok terlihat di modul kamera iPhone 13 dan iPhone 13 mini, di mana rangkaian kamera belakang yang sebelumnya disusun vertikal, kini diletakkan secara diagonal.

iPhone 13 versi reguler dan mini juga terlihat tidak memiliki sensor LiDAR, berbeda dari iPhone 13 Pro dan Pro Max, berdasarkan gambar dummy.

Modul berbentuk persegi yang menampung kamera belakang kedua ponsel tersebut juga tetap tak dihiasi dengan sensor LiDAR, sama seperti iPhone 12 dan iPhone 12 mini.

Karena perkiraan wujudnya sudah beredar, bocoran aksesori casing untuk ponsel teranyar Apple ini pun turut tersebar di internet. Penampakannya bisa disimak di gambar berikut.

Keempat versi iPhone 13 kabarnya bakal sedikit lebih tebal dibandingkan perangkat-perangkat sebelumnya, baik dalam hal modul kamera maupun dimensi bodi secara keseluruhan.

Apple disinyalir akan menerapkan sejumlah fitur baru untuk kamera iPhone 13, seperti Sensor Shift Stabilization untuk meredam goyangan, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Kamis (24/6/2021).
Belum diketahui secara pasti apakah informasi desain dan spesifikasi iPhone 13 akurat atau tidak. Belum jelas juga apakah namanya benar iPhone 13 atau bukan.

Kepastiannya mungkin baru akan diketahui pada September mendatang, yang setiap tahun biasanya menjadi waktu perkenalan iPhone terbaru.