Tips Sebelum Membeli Mobil Mini Cooper Bekas

By | August 24, 2021

Mobil Mini Cooper merupakan salah satu mobil trendi kelas dunia yang sudah menjadi idaman banyak orang. Mobil mungil yang satu ini telah menjelma menjadi mobil premium kelas atas. Desainnya yang mungil serta unik bisa membedakannya dari mobil-mobil mewah lainnya.

Walaupun bekas, namun untuk harga mini cooper bekas tidaklah murah. Dimana saat ini harganya masih mencapai ratusan juta rupiah, hal ini dikakarenakan mobil mini cooper merupakan mobil eksklusif yang terkenal akan kemewahannya. Kemewahan mobil mini cooper ini terlihat dari desainnya yang terbilang unik dengan memadukan desain modern dan klasik yang menjadi sebuah desain yang timeless.

Ada beberapa model Mini Cooper yang dijual di Indonesia. Setidaknya ada 5 model Mini Cooper yang bisa dipilih oleh konsumen di Indonesia, yaitu tipe 3 pintu, 5 pintu, Countryman, Cabrio, Clubman, dan John Cooper Works. Semuanya ini terbalut dalam desain dan fitur premium khasnya yang tentu saja sesuai dengan harga Mini Cooper yang premium.

Membeli mobil mini cooper bekas bisa dibilang solusi paling tepat agar bisa memiliki mobil mewah dengan harga terjangkau. Hal ini kareena selisih antara harga Mini Cooper baru dan mini cooper bekas memang terpaut lumayan jauh. Namun ada baiknya jika anda mengetahui dulu beberapa tips membeli mini cooper bekas agar tidak salah memilih.

Kita tahu jika di pasar Indonesia ada beberapa tipe mobil mini cooper bekas yang mudah kita dapatkan seperti Mini 5-Door, Mini Cabrio, Mini 3-Door, Mini Clubman, Mini Countryman, dan Mini John Cooper Works. Dimana pada setiap tipe mini cooper ini memiliki kelebihan serta kekurangan berbeda beda dan pastinya dengan harga jual yang berbeda juga tergantung dari tipe, tahun produksi serta kondisi mobil mini cooper bekas tersebut.

Umumnya pada setiap mobil mini cooper bekas memiliki kondisi yang berbeda beda seperti mobil dengan kondisi yang sudah tidak layak pakai dan memiliki banyak permasalahan didalamnya. Maka dari itu disarankan disaat anda ingin membeli mini cooper bekas, maka setidaknya anda ditemanin oleh teman atau kerabat yang memang sudah berpengalaman dalam urusan mesin mobil, khususnya mini cooper.

Selain itu, sebelum membeli mobil mini cooper bekas kalian juga harus mempertimbangkan tenatng ketersediaan sparepart yang terbatas dan memiliki harga yang cukup mahal. Bagi anda yang tinggal di kota besar, tentu hal ini tidak jadi masalah karena bisa mendapatkan sparepart dibengkel resmi. Namun bagi yang tinggal di daerah, maka mau tidak mau harus membeli secara online yang ada jual mobil bekas.