Alat-alat  Kebersihan dan Cara Merawatnya

By | September 23, 2015

alat-alat kebesriahan

Kebersihan adalah sebagian  dari iman, itu pepatah yang sering kita dengar. Memang kebersihan menjadi hal yang sangat penting dalam  hidup kita. Pola hidup yang bersih membantu kita terhindar dari kotoran dan sumber penyakit. Kebersihan pun meliputi banyak bagian, ada kebersihan lingkungan, kebersihan tubuh, kebersihan jiwa dsb. Kebersihan juga selalu dikaitkan dengan kesehatan. Karena memang kedua hal ini saling berhubungan. Saat ini kita akan membahas mengenai alat- alat untuk kebersihan dan cara merawatnya.

Seperti kita ketahui alat kebersihan lingkungan ada banyak jenisnya. Pasti dirumah kita juga memiliki alat kebersihan yang familiar dan kita gunakan sehari-hari. Setiap keluarga pasti menyimpan beberapa alat kebersihan sederhana di rumah.  Penyimpanan alat kebersihan pun harus di sesuaikan dengan tempat yang tepat. Contoh alat kebersihan yang pasti dimiliki oleh tiap rumah diantaranya sapu ijuk, sapu lidi, kemoceng , lap pel , ataupun kain lap debu , sikat wc, sabun pel lantai, cairan penggosok lantai kamar mandi, cairan pembersih kaca . Pentingnya cara perawatan dan peyimpanan yang tepat , membuat semua peralatan menjadi awet dan bersih. Kita juga perlu mengetahui dari fungsi dan kegunaan peralatan kebersihan tersebut dengan benar. Jangan sampai kita menyimpan peralatan tadi, dekat sampah-sampah kotoran, atau tempat hinggapnya tikus atau kecoak, yang ada nanti malah menjadi sarang timbulnya penyakit. Sebaiknya siapkanlah tempat terpisah untuk penyimpanan alat-alat kebersihan tersebut. Selain itu pentingnya membersihkan kembali peralatan tersebut apabila telah dipakai untuk membersihkan. Jadi semua kotoran bisa hilang dan tidak menempel lama pada alat-alat tersebut.

Berhubungan dengan kebersihan kini telah ada situs web bernama cleanpedia yang memberikan banyak tips dan informasi mengenai kebersihan dan perawatan alat-alat sehari-hari. Ada baiknya kita membuka web ini untuk menambah tips dan informasi seputar kebersihan, info mulai dari alat-alat untuk kebersihan maupun cara tips sederhana yang menunjang kebersihan sehari-hari. Tentunya semua ini akan membawa manfaat yang postif bagi kita semua. Dengan adanya tips dan informasi dari cleanpedia, membuat kebersihan rumah terjaga, barang-barang andapun juga tetap terawat dengan baik. Jadi untuk anda yang cinta kebersihan , buka saja cleanpedia ya.