makana pedas

Makan merupakan kebutuhan manusia yang paling mendasar, tanpa makanan manusia tidak akan bisa bertahan  hidup. Hal ini disebabkan karena makanan merupakan sumber tenaga dan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Makanan yang  kita konsumsi tentunya berdampak bagi kita baik itu dampak positif maupun dampak negatif, makanan pula banyak jenisnya namun dari semua makanan yang ada salah satu makanan yang banyak disukai adalah makanan yang pedas. Makanan pedas dipercaya dapat meningkatkan nafsu makan sehingga orang yang makan makanan pedas memliki kenikmatan tersendiri. Makanan yang kebanyakan lebih disukai oleh wanita ini juga menimbulkan dampak yang negatif bagi kesehatan yaitu gangguan perut seperti maag, dan sering buang air besar atau sering disebut penyakit diare.

Beberapa dampak negatif dari makanan pedas ini merupakan hal yang mungkin anda ketahui. Namun tidak ada salahnya jika kita mengetahui lebih jelas tentang dampak yang ditimbulkan dari makanan pedas yang kita konsumsi:

Menyebabkan sering buang air besar atau diare

Seseorang diakatakan menderita penyakit diare atau sering buang air besar  apabila ia buang air besar encer atau seperti air. Diare yang terus-menerus mengakibatkan tubuh kekurangan cairan dan garam-garam yang sangat diperlukan tubuh, ciri-ciri awal diare adalah buang air besar terlalu sering dan encer,mulas pada perut, muntah yang terus-menerus, nafsu makan berkurang, dan lemas setelah buang air besar. Cara pengobatan penyakit ini adalah dengan meminum obat diare anda juga bisa menggunakan obat alami yaitu dengan meminum larutan gula garam ataupun bisa meminum air kelapa murni.

Menimbukan penyakit maag

Penyakit maag bisa terjadi pada anda yang suka makan makanan pedas, itu dikarenakan karena area sekitar lambung mengalami peradangan dan terjadinya luka  akibat terlalu sering memakan makanan pedas. Beberapa gejala maag yang timbul adalah perut kembung, mual dan mutah, perut merasakan sering lapar sering bersendawa. Cara yang disarankan  adalah agar penyakit maag tidak bertambah parah yaitu dengan menjaga pola makan secara teratur setiap harinya juga mengkonsumsi makanan sehat dan berolahraga.

Itulah beberapa dampak yang ditimbulkan dari makanan pedas. Makan merupakan hal pokok namun yang harus diperhatikan adalah bagaimana cara mengaturnya agar makanan yang kita konsumsi tidak menimbulkan penyakit bagi diri kita.

https://www.thegaptek.com/wp-content/uploads/2015/09/makana-pedas.jpghttps://www.thegaptek.com/wp-content/uploads/2015/09/makana-pedas-150x150.jpgASCHealthBAB,makanan pedas,sakit perutMakan merupakan kebutuhan manusia yang paling mendasar, tanpa makanan manusia tidak akan bisa bertahan  hidup. Hal ini disebabkan karena makanan merupakan sumber tenaga dan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Makanan yang  kita konsumsi tentunya berdampak bagi kita baik itu dampak positif maupun dampak negatif, makanan pula banyak jenisnya namun...Information of Technologi, Computers, Internet, Gadget, Network