Mau Beli Komik Online? Perhatikan Hal Ini Dulu!

By | April 4, 2016

buku kamus

Sekarang ini memang hampir semuanya bisa didapat dengan cara Online. Termasuk juga komik. Bagi Anda yang penggemar komik maka Anda akan memilih untuk membeli komik secara Online. Beli komik terbaru secara online memang akan memberikan Anda beberapa kelebihan seperti lebih mudah dan praktis. Namun tentu saja tingkat penipuan apabila membeli secara Online akan lebih tinggi.

Maka dari itu ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum Anda memutuskan untuk membeli komik secara Online. Beberapa hal tersebut adalah:

  1. Membeli hanya di toko Online yang terpercaya
    Usahakan Anda hanya membeli komik pada toko Online yang terpercaya saja. Sebab dengan ini maka tingkat kecurangan dan penipuan akan lebih rendah sehingga Anda bisa mendapatkan komik yang Anda butuhkan.
  2. Membeli komik yang hanya Anda butuhkan
    Selain itu sebaiknya Anda juga hanya membeli komik yang Anda butuhkan saja. Karena selain lebih hemat, cara ini juga akan lebih membuat Anda tidak tergiur dengan berbagai macam promo yang ada di toko Online tersebut.

Memang tidak semua toko Online yang menjual komik adalah penipu, dengan Anda pastinya harus lebih waspada dan hati-hati mengingat saat ini banyak modus penipuan lewat media Online. maka dari itu sebaiknya Anda harus jeli dalam memilih toko Online yang akan Anda gunakan untuk membeli novel Online Anda. Karena tentunya dengan membeli novel di toko Online yang bagus dan terpercaya, tidak akan ada kecurangan maupun penipuan.

Dan masih ada beberapa hal lagi yang harus Anda perhatikan apabila Anda masih pertama kali melakukan pembelian komik secara Online. Hal yang harus Anda perhatikan sebelum beli komik Online adalah:

  1. Hanya membeli komik dalam jumlah yang sedikit
    Karena Anda masih baru maka sebaiknya Anda coba dulu dengan membeli komik dalam jumlah sedikit. Apabila tidak ada batas minimum maka sebaiknya Anda hanya membeli satu komik dulu.
  2. Usahakan membeli komik yang harganya murah
    Selain itu juga sebaiknya Anda tidak membeli komik yang harganya mahal, belilah komik yang harganya murah terlebih dahulu.

Dengan membeli komik dalam jumlah yang sedikit maka Anda dapat mengenali apakah toko Online tersebut adalah toko Online yang bagus ataukah tidak. Anda juga dapat menilai bagaimana cara kerja dan juga pelayanan pada toko Online tersebut. Sehingga apabila secara pelayanan bagus dan memuaskan, maka Anda dapat membeli komik lagi pada toko Online tersebut.

Tentu saja dengan membeli komik secara Online ini Anda akan lebih mudah dan hemat, namun ada beberapa hal lain yang harus Anda perhatikan, yakni:

  1. Jangan jadikan kebiasaan
    Walaupun ini adalah cara yang hemat dan praktis, namun sebaiknya Anda tidak membuat ini sebagai salah satu kebiasaan Anda.
  2. Lebih baik membeli di toko komik yang nyata
    Dan juga akan lebih baik apabila Anda tetap lebih memilih untuk membeli komik secara langsung di beberapa toko buku langganan Anda.

Karena memang kebiasaan Online ini akan membuat Anda malas untuk bergerak, kecuali beli komik Online adalah karena alasan yang sangat mendesak. Maka dari itu membeli komik secara langsung akan lebih baik. Dengan ini Anda dapat bertatap langsung dengan pembeli. Memilih novel yang sesuai Anda inginkan karena dapat membaca ringkasan komik. Serta komik tersebut dapat Anda dapatkan pada saat itu juga tanpa harus menunggu komik sampai ke alamat Anda.