Catat Apa saja Ungkapan Bokek dalam Bahasa Inggris Biar Terdengar Keren

By | November 10, 2021

Kondisi finansial setiap orang pasti mengalami masa naik dan turun dan itu adalah hal yang memicu hadirnya ungkapan bahasa Inggris bokek. Ungkapan ini untuk menyebut kondisi tidak ada uang sama sekali. Nah, supaya kemampuan speaking Anda terdengar keren, berikut beberapa ungkapan bokek dalam bahasa Inggris yang sering digunakan:

I am broke

Kalimat “I am broke” apabila diartikan langsung berarti “Saya bangkrut”. Namun, ungkapan ini juga bisa menjelaskan suatu kondisi di mana Anda sedang “bokek dan tidak ada uang sama sekali”. Anda bisa saja mengatakan, “I am flat broke”  apabila tidak memiliki uang sepeser pun. Berikut contoh kalimat yang tepat untuk menggunakan ungkapan tersebut:

  • I am sorry I cannot pay the bill. I am flat broke.

I am skint

Ungkapan bahasa Inggris bokek satu ini tergolong kalimat informal di mana Anda bisa menggunakannya saat berbicara dengan orang terdekat yang sudah akrab. Kata “skint” bisa bermakna “having no money” atau tidak memiliki uang sama sekali untuk sementara waktu. Berikut contoh kalimat yang tepat dengan ungkapan “I am skint”:

  • I spent so much money to buy new shoes. Now I’m skint.
  • I can’t hangout with youguys tonight. I’m skint.

I am penniless

Jika kata “broke” atau “skint” dipakai mengungkapkan suatu kondisi yang mungkin bersifat sementara, maka berbeda dengan kata “penniless”. Ungkapan “I am panniless” dipakai ungkapan bahasa Inggris tidak ada uang dalam jangka waktu lama dan sulit diubah. Berikut contoh kalimat dengan kata “penniless” yang tepat:

  • Even though they are penniless families, they deserve happiness.

I am strapped for cash

Ungkapan “I am strapped for cash” juga bisa Anda gunakan saat tidak memiliki uang untuk sementara waktu. Artinya, Anda mungkin tidak memiliki uang saat ini karena baru saja membeli barang yang mahal. Berikut contoh kalimat dengan tambahan ungkapan tersebut:

  • I can join the cooking class. I’m strapped for cash!

Nah, sekarang Anda sudah tahu ungkapan bahasa Inggris bokek atau tidak punya uang agar kemampuan speaking semakin keren. EF menjadi salah satu tempat untuk Anda yang ingin belajar bahasa Inggris dengan metode yang mudah dan cepat membuat Anda paham. Segera daftarkan diri Anda mengikuti program pelatihan bahasa Inggris online dari EF English Centers dengan konsep yang berbeda. Info lengkap dan form pendaftaran cek langsung di website resminya ef.co.id. Selamat mencoba!