Manfaat Berhijab Bagi Kesehatan Kulit Dan Rambut Wanita

By | May 17, 2016

busana

Hijab saat ini merupakan item fashion yang banyak diburu. Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama Islam membuat bisnis hijab juga tidak pernah sepi meski selain hari raya. Ditambah lagi dewasa ini desain hijab busana syar’i semakin modern dengan sentuhan para desainer muda terpopuler, seperti di butik hijab online hijup.com yang menyediakan koleksi busana muslim dan hijab masa kini, tidak hanya berfungsi sebagai penutup aurat, namun juga membuat anda selalu tampil fashionable di setiap kesempatan dengan busana muslim dan hijab. Islam telah mewajibkan khususnya kepada kaum wanita untuk menutup aurat di setiap kesempatan, dan wanita hanya boleh memperlihatkan aurat hanya di depan suaminya.

Memakai hijab memberikan manfaat penting bagi wanita, selain mendapatkan pahala atas ketaatan yang dilakukan, berhijab juga ternyata memberikan manfaat bagi kesehatan, terutama kesehatan kulit dan kepala. Berikut ini beberapa manfaat hijab untuk wanita:

  1. Hijab melindungi kulit dari sengatan matahari langsung
    Dengan membiasakan diri berhijab, anda berarti telah melindungi kulit dari sengatan matahari dan sinar ultraviolet yang berpotensi menyebabkan penyakit kanker kulit. Menurut penelitian, kulit wanita lebih tipis dibandingkan kulit laki-laki, sehingga jika tanpa perlindungan kulit wanita lebih rentan terkena kanker kulit. Dengan berhijab, anda tidak hanya akan mendapatkan pahala atas ketaatan kepada perintah agama, juga melindungi kulit dari berbagai bahaya yang mengancam.
  2. Hijab bisa memperlambat gejala penuaan
    Penuaan merupakan proses alamiah yang pasti dialami semua orang. Penuaan ini ditandai melambatnya proses pertumbuhan dan pembelahan sel-sel dalam tubuh. gejala penuaan ini ditunjukkan oleh rambut memutih, kulit keriput, dan lain-lain. Berhijab bisa memperlambat proses penuaan karena hijab melindungi kulit dari sengatan sinar matahari langsung.
  3. Rambut lebih sehat dan terjaga
    Hijab juga akan melindungi rambut anda sepanjang hari dari debu, sinar matahari langsung dan polusi udara, sehingga rambut akan lebih segar dan sehat. jika rambut banyak terpapar sinar matahari dan polusi, maka rambut akan menjadi kering, mudah patah dan rontok apalagi jika tidak mendapatkan perawatan dengan baik.

Itulah manfaat berhijab bagi kaum wanita, dapatkan produk hijab busana syar’i terbaik hanya di butik hijab online hijup.com.