tetap-tampil-gaya-dengan-hijabmuJilbab, tentu sudah tidak asing lagi bagi wanita muslim, karena seorang wanita muslim yang taat pasti menggunakan jilbab dalam kesehariannya. Saat ini jilbab bukan hanya digunakan untuk menutup aurat para wanita muslim, tapi sudah menjadi sebuah trend fashion yang selalu mengalami perkembangan setiap tahunnya. Beragam jenis jilbab pun banyak dijual di pasaran, dari yang murah sampai yang mahal pun juga tersedia. Bahannya jilbab pun juga sangat beragam, mulai dari sutra, catton, spandex, voile dan rawis. Bentuknya juga sangat beragam dan dapat dikreasikan dalam berbagai bentuk dan model. Jika sebelumnya kebanyakan wanita dewasa dan lanjut usia yang menggunakan jilbab di Indonesia, sekarang anak-anak dan remaja putri pun sudah senang menggunakan jilbab. jilbab yang dulunya identik dengan ibu-ibu dan wanita lanjut usia, sekarang sudah menjadi trend fashion. Sekarang sudah banyak designer-designer muda yang bermunculan, khusus mendesign dan menjual pakaian-pakaian untuk wanita muslim. Dunia trend fashion islam memang sudah banyak mengalami kemajuan dan perkembangan.

Model pemakaian jilbab sangat beragam saat ini. Begitu banyak tutor-tutor hijab yang membagikan kreasi penggunaan jilbab di media sosial. Dari penggunaan jilbab yang bentuknya sederhana untuk dikenakan dalam keseharian sampai yang bentuknya agak ribet untuk digunakan dalam acara-acara special seperti untuk hari besar keagamaan, pesta perkawinan atau ulang tahun, atau momen-momen special lainnya dalam hidup anda. Sebab itu anda harus tahu cara mix and match menggunakan pakaian dan jilbab yang cocok dan sesuai. Yuk tengok tips memakai jilbab berikut sebagai referensi kalian menggunakan jilbab

  • Hindari paduan lebih dari dua warna

Jilbab yang colorful memang sudah menjadi trend sejak tahun 2000-an. Namun tidak semua wabita berani mengenakannya karena takut dibilang norak. Apabila takut menggunakan jilbab colorful, anda bisa menggantinya dengan mengkombinasikan dua warna jilbab. Tapi ingat, Cuma dua dan jangan lebih agar tidak terlihat norak.

  • Padukan warna cerah dengan busana polos

Apabila mengenakan busana polos, jangan sesekali mengenakan jilbab dengan paduan hitam dan putih. Hal ini akan memberikan kesan murung pada anda. Gunakan jilbab dengan warna-warna cerah atau colorful agar memberi kesan yang lebih segar dan bercahya.

  • Padukan aksen payet dengan jilbab segi empat

Jilbab segi empat memang sangat cocok dipadukan dengan busana casual. Namun jilbab ini juga bisa digunakan untuk acara-acara special. Caranya adalah dengan memadukannya dengan busana muslim berpayet. Jangan memberikan aksesoris berlebih, agar tidak tumpah tindih dengan payet yang sudah ada di busana.

  • Elegan dengan motif bunga

Seringkali orang berpikir jilbab bermotif kuno terlihat kuno. Padahal dengan menggunakan motif ini anda bisa tetap terlihat elegan dan juga trendi. Asalkan anda pintar mengkombinasikannya dengan pakaian atau busana yang tepat. Untuk menggunakan jilbab motif bunga, anda bisa mengenakan pakaian berwarna gelap.

Ingat, walaupun jilbab bisa dikreasikan dalam berbagai bentuk, jangan lupa untuk tetap mematuhi norma-norma dalam berjilbab. Karena fungsi utama jilbab adalah untuk menutupi aurat wanita-wanita muslim. Jadi tetap tampil gaya dan trendi dengan jilbabmu namun tetap sopan ya…

 

https://www.thegaptek.com/wp-content/uploads/2016/11/Tetap-Tampil-Gaya-dengan-Hijabmu.jpghttps://www.thegaptek.com/wp-content/uploads/2016/11/Tetap-Tampil-Gaya-dengan-Hijabmu-150x150.jpgASCGaya Hidupjilbab,kerudungJilbab, tentu sudah tidak asing lagi bagi wanita muslim, karena seorang wanita muslim yang taat pasti menggunakan jilbab dalam kesehariannya. Saat ini jilbab bukan hanya digunakan untuk menutup aurat para wanita muslim, tapi sudah menjadi sebuah trend fashion yang selalu mengalami perkembangan setiap tahunnya. Beragam jenis jilbab pun banyak...Information of Technologi, Computers, Internet, Gadget, Network