Alasan Tepat Jual Lampu Dinding Murah Lampu LED

By | February 28, 2017

Lampu LED atau yang merupakan singkatan dari Light Emitting Diode, bukan lagi merupakan barang yang eksklusif. Bahkan saat ini dapat dikatakan bahwa lamp LED sudah mulai mendapatkan perhatian dari berbagai kalangan masyarakat karena lampu LED memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan jenis lampu lainnya. LED juga sudah diadaptasi kan pemasangannya pada berbagai perangkat elektronik contoh kecilnya seperti lampu kecil yang digunakan sebagai indikator nyalanya mesin. LED memang merupakan perangkat yang keras dan padat sehingga memiliki ketahanan yang lebih lama. Karena itu, jual lampu dinding murah, lampu LED sangat tepat karena keunggulan yang ia miliki:

  • Lampu LED memiliki waktu penggunaan yang lebih lama jika dibandingkan lampu biasa, bahkan keawetan nya bisa mencapai 100.000 jam pemakaian.
  • Lampu LED memiliki efisiensi penggunaan energi yang lebih baik jika dibandingkan dengan lampu jenis lainnya, bahkan LED bisa lebih hemat energi hingga 80-90% dibandingkan dengan penggunaan energi pada lampu jenis lain misalkan neon. Selain itu, lampu LED juga memiliki tegangan DC yang lebih rendah.
  • Lampu LED menghasilkan cahaya yang tidak panas, tidak memiliki sinar ultraviolet dan energi panas.
  • Lampu LED bisa dikatakan lebih hemat konsumsi listrik sehingga membantu kita menghemat pengeluaran listrik jika menggunakan lampu LED di rumah.
  • Lampu LED membawa dampak yang positif untuk lingkungan karena tidak adanya kandungan mercury yang berbahaya serta tidak memperparah pemanasan global karena selain tidak mengandung sinar UV, juga konsumsi energi listriknya lebih rendah karena efisiensi energi yang ia miliki.

 

Memang lampu LED merupakan salah satu jenis lampu yang hemat energi namun juga tahan lama, bahkan lampu LED bisa menghemat pemakaian listrik hingga lebih dari 80% serta ketahanan pemakaiannya mencapai 100.000 jam membuat lampu ini bisa dipakai dalam jangka waktu yang cenderung lebih lama sehingga masyarakat tidak perlu sering-sering membeli dan menggonta-ganti lampu. Tentu ini merupakan terobosan yang sangat menguntungkan dan luar biasa.

 Produsen lampu LED juga kian hari kian banyak dan membuat konsumen dituntut untuk menjadi lebih selektif dalam memilih lampu LED. Meski harga asli lampu LED sebenarnya lebih mahal daripada lampu jenis lainnya, namun karena pemakaiannya yang hemat menjadikan lampu ini jika dihitung-hitung kembali lebih murah daripada jenis lampu lainnya. Semua mungkin bisa saja menggunakan teknologi LED, namun setiap produk tentu memiliki kelebihan serta kekurangannya masing-masing. Jual lampu dinding murah seperti lampu LED ini juga berdasarkan beberapa pertimbangan:

  • Brand: Lampu LED yang berasal dari brand yang terkenal dan sudah memiliki reputasi yang baik.
  • Garansi/asuransi: Lampu LED biasanya memiliki asuransi atau istilah lainnya garansi dalam pembeliannya sehingga saat terjadi hal-hal di luar dugaan, konsumen dapat menggunakan klaim garansi.
  • Daya lampu: Semakin tinggi daya lampu LED maka tentu saja harganya akan lebih mahal.
  • Kualitas: Kualitas memang selalu berbanding lurus dengan harga namun meski demikian ada lampu LED berkualitas dengan banderol harga yang terjangkau.

Tentu dengan pemahaman bahwa lampu LED memiliki banyak keunggulan serta mudah didapatkan akan membuat masyarakat menjadi tertarik untuk menggunakan lampu LED ini. Jadi pertimbangkan hal-hal di atas jika ingin jual lampu dinding murah seperti lampu LED ini. Meski awalnya relatif sedikit lebih mahal namun jika dikalkulasikan kembali, lampu LED justru lebih murah dan layak menjadi pilihan yang tepat bagi masyarakat era modern seperti saat ini, terlebih masyarakat sedang dihadapkan pada isu seperti kenaikan tarif listrik ataupun pemanasan global.