Pentingnya Menjaga Kesehatan

By | October 19, 2016
Flash Sale

pentingnya-menjaga-kesehatan

Kesehatan adalah salah satu nikmat Tuhan yang jarang sekali kita syukuri, namun akan terasa sangat berharga ketika kita sudah dalam keadaan sakit. Orang-orang biasanya baru sadar betapa berharga dan pentingnya kesehatan, saat sakit sudah menyerang dan harus terus menerus bergantung pada obat-obatan medis untuk bertahan hidup. Sering kali kesibukan dan rutinitas harian membuat kita mengabaikan pentingnya kesehatan. Hal ini juga diperparah dengan dengan seringnya kita mengkonsumsi makanan cepat saji, jarang berolahraga dan lingkungan hidup yang semakin tercemar oleh berbagai polusi. Kualitas hidup sehat masyarakatpun semakin lama semakin menurun. Kesadaran masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehatpun semakin memudar sejalan dengan berkembangnya teknologi saat ini. Kecanggihan teknologi saat ini juga membuat masyarakat semakin malas untuk bergerak. Cukup dengan smart phone di tangan orang-orang sudah bisa melakukan banyak hal, termasuk membeli makanan, baju, sepatu, peralatan memasak, tiket pesawat dan kareta api, dan berbagai aktivitas lainnya. Hal ini memang memudahkan dan meringankan pekerjaan kita, namun sekaligus membuat tubuh kita jarang bergerak. Hal ini pun akan membuat penurunan pada fungsi gerak otot.

Sebentar lagi kita akan memasuki bulan November dan meninggalkan bulan oktober. Apakah anda tahu? Ada tanggal yang special di bulan Nopember. Ya, tanggal 12 November adalah hari kesehatan Nasional bagi masyarakat Indonesia. Di hari kesehatan ini, kita diingatkan kembali betapa pentingnya kesehatan bagi semua orang. Dengan tubuh yang sehat, semua pekerjan sehari-hari dapat dilakukan dengan mudah tanpa kendala yang berarti. Bayangkan saja bila badan kita sedang terjangkit penyakit, walaupun itu hanya penyakit ringan seperti pilek dan flu, tentu akan mengganggu rutinitas harian kita bahkan mungkin membuat kita menghentikan rutinitas harian untuk beristirahat di atas kasur. Jika penyakit ringan saja sudah sangat bisa mengganggu aktivitas apalagi penyakit berat. Tanggal 12 November ini bisa kita jadikan momentum untuk kembali menjalankan pola hidup sehat. Kembali memakan makanan yang bergizi dan seimbang, berolahraga, menghindari stress dan cukup istirahat. Kesibukan yang tinggi membuat orang-orang yang tinggal di kota besar lupa akan pentingnya olahraga dan istirahat yang cukup. Terkadang sinyal kelelahan yang diberikan oleh tubuh diabaikan begitu saja ketika kesibukan sedang melanda. Padahal kalau kita sedang terjangkit penyakit, semua pekerjaan akan terbengkalai.

Sebab itu penting bagi kita untuk menjaga keseimbangan hidup. Sesibuk apapun, kesehatan tidak boleh diabaikan begitu saja. Karena kita akan menyesal bila kesehatan sudah meninggalkan kita. Kesehatan juga bisa berubah menjadi begitu mahal ketika kita sedang sakit. Biaya untuk sekedar konsultasi ke dokter maupun untuk menebus obat-obatan yang dianjurkan semakin hari semakin mencekik leher, palagi untuk masyarakat menengah ke bawah. Tetap jaga kesehatan dan kebersihan lingkungan. Healthy live and happy live.

Flash Sale