Cara Mengatasi HP android yang tiba-tiba mati

By | March 2, 2015

Android

Cara Mengatasi android yang tiba-tiba mati – Kali ini saya akana share pengalaman saya pribadi menghadapi Android yang tiba-tiba mati.

Beberapa minggu kebelakang, saya membeli Samsung Galaxy Tab 3. Setelah saya install beberapa aplikasi di toko penjual, kemudian saya pulang. Setelah beberapa jam pemakaian, dan hendak saya isi ulang batre (charge) tiba-tiba android saya mati. Saya berfikir mungkin habis batre. Kemudian saya charge dan ternyata tidak ada indkator batre yang muncul (layar blank).

Saya mulai berfikir, mungkin karena baru dan belum di-charge muncul indikator agak lama (pengalaman menggunakan BlackBerry). Tetapi setelah lebih setengah jam saya charge, indikator batre tetap tidak muncul.

Nah.. mulailah kepanikan melanda saya, setelah saya mencari informasi di google tentang Samsung Gaaxy Tab, ternyata ada kelemahan pada konektor batre. Akhirnya kesimpulan saya pada konektor yang bermasalah. Saya merutuki diri sendiri kenapa charger nya tidak saya coba dulu di toko. Akhirnya saya putuskan besok saya tukar kembali ke toko penjual.

Masih belum habis rasa penasaran saya, akhirnya saya kembali berselancar di google. Dan ini lah yang membuat masalah saya clear. Dan sampai saat ini Android saya berjalan normal.

Bagi sobat yang mengalami hal ini, silahkan coba trik yang pernah saya gunakan :

  1.  Cabut Charger.
  2.  Cabut Kartu SIM dan MicroSD
  3.  Tekan tombol power dan volume secara bersamaan, kemudian colokan charger.
  4.  Cabut lagi charger
  5.  Masukan kembali Kartu SIM dan MicroSD
  6.  Charge kembali

Dengan langkah-langkah tersebut, semua kembali berjalan normal. Apabila beberapa waktu kedepan terjadi mati total seperti itu, ulangi saja langkah-langkah di atas.

Daripada Android Anda dianggurin Mending Daftarin Aplikasi Penghasil Uang Berikut :

Cara Menghasilkan Dolar Dengan Whaff Rewards