Umur Panjang dengan Hidup Sehat

By | June 1, 2016
Flash Sale

MyPlateSeperti yang kita ketahui bahwasanya banyak yang tidak tahu bagaimana cara memulai pola  hidup sehat. Tak perlu bingung,  disini saya akan memberikan langkah awal bagaimana cara memulai pola hidup sehat.

Pertama anda harus bisa mengatur pola makan dibarengi dengan  berolah raga secara  teratur minimal 30 menit sehari  karena tanpa berolah raga maka pola hidup sehat yang kita jalani tidak akan berjalan lancar. Nah, dengan  langkah kecil seperti ini kita bisa merasakan secara langsung manfaat dari pola hidup sehat. Selain merasakan tubuh yang lebih sehat tentunya kita juga bisa merasakan tubuh yang lebih segar dan bugar dari sebelumnya.

Apalagi sekarang di Indonesia sedang meningkatnya penyakit berbahaya yang dikarenakan tidak terjaganya pola hidup sehat dikalangan masyarakat Indonesia seperti  Diabetes, Hipertensi, Jantung, dan Kolesterol. Maka dari itu jagalah kesehatan mu mulai dari dini, karena umur kita ditentukan oleh tingkat  kesehatan kita. Sayangilah hidup mu mulai dari sekarang agar tidak menyesal nantinya sebab kita hanya hidup satu kali.

 Berikut langkah-langkah mudah untuk memulai membentuk pola hidup sehat.

  1. Mengkonsumsi makanan dengan jumlah karbohidrat yang tidak berlebihan.

Roti gandum, sereal, pasta adalah makanan yang mengandung karbohidrat komplek yang lebih baik. Dan yang terpenting adalah anda harus mengontrol asupan karbohidrat yang masuk kedalam tubuh anda karena jika mengkonsumsi karbohidrat berlebih maka akan mengakibatkan peningkatan lemak di dalam tubuh yang beresiko akan datangnya penyakit diabetes, jantung koroner dsb. Namun jika kekurangan karbohidrat juga dapat mengakibatkan tubuh anda menjadi lemas dan tidak berenergi dalam melakukan aktifitas. Oleh sebab itu seimbangkanlah pola asupan karbohidrat anda yang masuk ke dalam tubuh.

  1. Mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran yang kaya akan serat dapat membantu mengendalikan nafsu makan .

Untuk anda yang ingin merasakan sensasi berbeda dalam mengkonsumsi buah dan sayur anda bisa membuat jus dengan campuran kedua bahan ini misalnya saja buah pisang dan sayur wortel atau bisa juga yogurt dengan buah dsb.

  1. Mengkonsumsi makanan berprotein dalam jumlah cukup

Makronutrien yang terkandung dalamdaging ,ikan, kacang dll  berperan penting dalam menjaga metabolisme tubuh karena merupakan penyusun enzim-enzim dalam tubuh. Protein juga berperan penting dalam menjaga kualitas dan massa otot dalam tubuh anda. Semakin tua usia seseorang,maka massa otot tubuh akan semakin menurun, sehingga asupan protein ini benar-benar harus dijaga.

  1. Hindari makanan yang berlemak tinggi.

Pentingnya menjaga asupan lemak dalam tubuh harus di utamakan karena jika berilebih akan memunculkan beberapa  penyakit kronis seperti jantung dan stroke, serta mencegah risiko obesitas. Lemak memang dibutuhkan tubuh, tetapi yang harus diperhatikan adalah JENIS dan JUMLAH TOTAL lemak yang boleh dikonsumsi setiap harinya. Batasi konsumsi lemak jenuh (maksimal 15 g/hari) yang biasanya terkandung pada mentega dan lemak hewan. Pilihlah sumber lemak yang baik terutama yang mengandung asam-asam lemak tidak jenuh seperti omega-3 dan omega-6. Sumber-sumber lemak baik seperti ikan-ikan laut (ikan salmon, tuna, mackerel), minyak canola, minyak zaitun, minyak biji bunga matahari, dan kacang-kacangan (almond, walnut).

  1. Meminimalisis kandungan garam dan gula pada makanana anda

Jumlah penambahan garam yang disarankan adalah 1 sendok teh/hari sedangkan jumlah          penambahan gula yang disarankan adalah 2.5 sendok makan. Jagalah asupan gula anda karena jika berlebih akan mengakibatkan penyakit terutama diabetes. Untuk itu marilah beralih pada pemanis yang aman bagi tubuh kita yaitu  “Tropicana Slim”

  1. Hindari konsumsi alcohol dan tidak merokok

Baik alkohol maupun rokok tidak baik untuk kesehatan jantung Anda. Untuk menghindari berbagai komplikasi kesehatan, jauhkan kebiasaan buruk ini dari pola hidup sehat Anda.

 

Flash Sale