Diet Sehat dan Dapatkan Tubuh Langsing Ideal

By | November 6, 2016

23-diet-sehat-kalori-makanan

Anda mungkin sering berbisik iri di dalam hati ketika seseorang yang bertubuh langsing ideal berjalan di depan anda. Badan yang sehat dan bugar memang tidak hanya enak dipandang mata dan memancarkan pesonanya tersendiri, tapi juga membuat pemiliknya terlihat lebih cantik atau tampan. Namun gaya hidup masa kini, membuat banyak orang lupa atau malas untuk menerapkan pola hidup sehat. Banyaknya restoran yang menyajikan makanan cepat saji,  membuat sebagian besar masyarakat perkotaan dengan mobilitas tinggi memilih makanan ini untuk disantap. Sayangnya, kebanyakan makanan cepat saji yang dijual tidak hanya banyak mengandung  lemak, tapi juga tidak memenuhi nutrisi yang dibutuhkan tubuh anda.

Banyaknya restoran cepat saji dan makanan instan yang bertebaran telah membuat banyak masyarakat di negeri ini yang mengalami obesitas. Obesitas tidak hanya menyerang remaja dan orang dewasa saja saat ini, tapi juga telah merambat menjangkiti anak kecil. Asumsi bahwa anak kecil yang mempunyai berat badan berlebih atau gendut sebagai anak kecil yang lucu juga menjadi salah satu factor banyaknya anak kecil yang mengalami obesitas. Karena orang tuanya menganggap bahwa anaknya sehat-sehat saja dan nutrisinya sudah terpenuhi. Padahal ini sangat berbahaya bagi tumbuh kembang anak dan juga kesehatannya.

Namun apabila anda atau orang-orang terdekat anda sudah terlanjur mengalami obesitas atau berat badan berlebih, tidak perlu kuatir ataupun cemas. Anda masih bisa melakukan diet sehat dan menerapkan pola hidup sehat untuk mengembalikan berat badan ideal anda. Jangan pernah menggunakan cara instan atau praktis untuk menurunkan berat badan anda. Karena hal itu bisa berdampak buruk bagi kesehatan, bahkan bisa menyebabkan kematian. Maka dari itu, lebih baik anda melakukan diet sehat untuk mengusir lemak jahat yang bersarang di tubuh anda. Anda bisa menerapkan tips diet sehat berikut untuk mengembalikan tubuh ideal anda.

  1. Mengurangi kalori

Diet sehat berprinsip pada pengurangan asupan kalori namun tidak menghilangkan salah satu atau lebih dari jenis makanan/zat gizi. Metode diet rendah kalori ini terbukti ampuh menurunkan berat badan.

  1. Atur jadwal makan

Anda bisa mengatur jadwal makan agar tubuh tetap mendapatkan  nutrisi yang cukup biarkan anda sedang melakukan diet. Berikut jadwal makan yang bisa anda terapkan

  • Sarapan

Untuk sarapan anda bisa mengkonsumsi 4 sdm instant oatmeal dan 150 ml low fat milk atau dengan 2 potong roti gandum dan 1 sendok makan selai buah.

  • Snack

Untuk cemilan, anda bisa mengkonsumsi 1 potong jeli atau 1 potong buah

  • Makan siang

Untuk makan siang anda bisa mengkonsumsi protein, 1 porsi sayur dan 1 porsi buah

  • Snack

Untuk cemilan di sore hari anda bisa mengkomsumsi jelly atau buah buahan lagi

  • Makan malam

Di malam hari, anda bisa mengkonsumsi protein, 1 porsi sayur dan 1 porsi buah lagi

  1. Perbanyak makan buah dan sayur

Dalam melakukan diet sehat, anda bisa mengganti cemilan instan anda dengan berbagai buah dan sayuran. Memperbanyak makan buah dan sayur juga akan membuat tubuh lebih sehat dan bugar.

  1. Perbanyak minum air putih

Dalam melakukan diet, tubuh anda tidak boleh kekurangan cairan. Minum 8-10 gelas air dalam satu hari juga akan memperlancar metabolism tubuh.

  1. Tetap berolahraga

Walaupun sedang menjalankan diet, anda tidak boleh malas untuk berolahraga. Olahraga akan menimalisir terjadi gelambir pada bagian tubuh yang mengalami penumpukan lemak. Selain itu, olahraga juga membantu anda membakar lemak tubuh.

Semoga tips diet sehat di atas dapat membantu anda membakar lemak jahat dan mengembalikan berat badan ideal anda. Tidak ada yang mustahil di dunia ini, maka dari itu jangan pernah menyerah melakukan diet sehat agar mendapatkan kembali tubuh ideal anda. Keep spirit n Smile…