5 Tips Penting Sebelum Membeli Smartphone Baru Pake Uang Gaji

By | February 7, 2018
Flash Sale

Terdapat banyak alasan mengapa seseorang mesti membeli smartphone baru. Bisa karena smartphone lama yang sudah rusak dan tidak bisa di-upgrade sama sekali atau bisa juga karena memang sudah bosan dan ingin membeli ponsel yang lebih ‘kekinian’. Dibanding gadget lainnya, smartphone memang jauh lebih banyak digunakan oleh banyak orang. Tak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi, HP juga digunakan untuk main game, chatting, bahkan hingga alat administrasi. Momen yang paling tepat untuk beli smartphone baru tentunya paska gajian. Nah berikut ini kami akan membahas 5 tips penting sebelum membeli smartphone baru pake uang gaji.

  1. Pilih Brand yang Sudah Jelas Kualitasnya
    Bagi kamu yang berniat membeli ponsel baru, sebaiknya jangan terlalu berlebihan dalam menilai spesifikasi ponsel. Terlepas apakah brand yang kurang populer menawarkan ponsel dengan spesifikasi yang mumpuni dengan harga murah, bukan berarti kamu mesti membeli ponsel tersebut. Untuk pembelian ponsel baru, sebaiknya kamu pilih brand yang sudah jelas kualitasnya. Bukan apa-apa, kamu bisa saja membeli ponsel dari brand yang kurang populer, tapi apakah kamu sudah yakin dengan kualitasnya? Ponsel dari brand besar pastinya sudah dipakai oleh banyak orang, jadi kualitasnya bisa kamu nilai dengan mudah. Berbeda dengan ponsel dari brand yang kurang populer, kamu akan kesulitan menemukan kualitasnya karena belum banyak orang yang memakainya.
  2. Pilih OS yang Paling Sesuai
    Bagi orang banyak, sistem operasi terkadang tidak terlalu diperhatikan saat akan membeli HP baru. Ketika seseorang punya budget yang lumayan banyak, maka ia akan membeli ponsel dengan sistem operasi iOS. Jika budget-nya kurang, maka orang biasanya akan membeli ponsel dengan sistem operasi Android. iOS memang dikenal sebagai sistem operasi yang sangat ringan dan sangat matang, jadi performa ponsel benar-benar stabil dan tidak gampang crash. Android merupakan sistem operasi open source dimana pengguna bisa mengkonstumisasi berbagai fitur didalamnya. Namun mayoritas pengguna ponsel tidak terlalu peduli dengan kualitas sistem operasi yang digunakan ponsel.
  3. Spesifikasi
    Tentunya sebelum membeli smartphone di pasaran, kamu mesti fokus pada spesifikasi ponsel yang kamu butuhkan. Jika kamu butuh ponsel dengan performa maksimal, maka belilah HP yang menggunakan prosesor paling berkualitas. Tak hanya prosesor, ponsel yang berkualitas pastinya menyediakan RAM yang besar, minimal 1 GB. Jangan lupakan juga soal resolusi layar, dimana ponsel yang berkualitas pasti memiliki resolusi layar yang sangat mumpuni. Jika kamu menyukai kegiatan fotografi, maka belilah smartphone yang memiliki fitur kamera paling canggih.  O ya jangan lupakan juga soal baterai, pastikan ponsel yang kamu beli memiliki baterai dengan daya tahan mumpuni.
  4. Harga
    Sebelum membeli smartphone baru di pasaran, ada baiknya kamu menyesuaikan harga ponsel yang akan kamu beli dengan budget yang kamu miliki. Jadi jangan malas-malas browsing di internet untuk menemukan berbagai informasi harga ponsel baru. Jika kamu punya budget yang terbatas namun ingin membeli smartphone yang berkualitas, maka carilah online marketplace yang menawarkan kode voucher. Lazada merupakan salah satu situs e-commerce yang sangat sering menawarkan voucher Lazada. Jadi setelah kamu menemukan produk ponsel yang kamu inginkan, kamu tinggal masukan kode voucher Lazada promo HP sehingga harga ponsel ‘pun menjadi lebih murah. Saat sedang membeli ponsel baru lewat online, sebaiknya jangan terlalu terburu-buru. Temukan dulu kode voucher dan kamu ‘pun membeli ponsel baru dengan harga layaknya ponsel bekas.
  5. Cek Beberapa Review Ponsel
    Sumber terbaik untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan produk smartphone tertentu yaitu review pelanggan. Kabar baiknya, ada banyak sekali review ponsel di mesin pencari yang bisa kamu buka satu persatu. Pastikan kamu membaca review ponsel yang benar-benar mengulas ponsel secara objektif. Terdapat banyak sekali paid review atau ulasan berbayar di internet yang membahas ponsel secara tendensius dan terkesan dilebih-lebihkan.

Nah itulah 5 tips penting sebelum membeli smartphone baru pake uang gaji. Jangan asal beli ponsel, kamu mesti memahami beberapa aturan dasar, seperti yang telah kami bahas diatas.

Flash Sale