Butuh Dana Pinjaman, Tapi Tidak Punya Jaminan ? Temukan Solusinya di Aplikasi Cermati

By | April 14, 2018
Flash Sale

Kebutuhan finansial, tidak bisa dipungkiri menjadi salah satu kebutuhan penting bagi masyarakat Indonesia.  Mengingat pentingnya finansial seseorang, membuat mereka melakukan berbagai langkah guna antisipasi, seperti menabung, mengambil produk investasi dan melakukan perencanaan finansial pula.  Kondisi finansial yang tidak terduga membuat seseorang menjadi lebih berjaga-jaga, menyadari kebutuhan akan dana yang tidak terduga ini membuat munculnya banyak perusahaan atau lembaga keuangan, layanan pinjaman dana juga saling mengunjuk gigi untuk membuktikan bahwa pinjaman mereka lah yang terbaik untuk di gunakan.  Sebagai seorang peminjam, tentu untuk memilih dan mempertimbangkan lembaga serta produk yang akan di gunakan tidaklah mudah. Begitu banyak lembaga keuangan yang ada membuat peminjam semakin bingung.

Anda sudah tidak perlu khawatir lagi, karena saat ini Anda sudah bisa mengakses pinjaman melalui aplikasi Cermati.  Aplikasi Cermati ini merupakan turunan dari website cermati.com, dimana Cermati adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang teknologi keuangan, Cermati menyediakan berbagai macam info mengenai produk keuangan.

Jika Anda membutuhkan dana pinjaman namun tidak memiliki agunan / jaminan, aplikasi Cermati lah solusinya.  Salah satu produk keuangan yang dimiliki oleh aplikasi Cermati adalah Kredit Tanpa Agunan. Kredit Tanpa Agunan / KTA adalah salah satu produk pinjaman yang memberikan kredit tanpa mewajibkan calon nasabah untuk memberikan suatu aset untuk dijadikan jaminan.  Singkatnya meminjam tanpa memberikan jaminan. Bank mengambil keputusan pemberian kredit melalui riwayat kredit dari calon nasabah.

Berikut ini adalah keuntungan yang bisa di rasakan oleh debitur jika mengambil pinjaman KTA melalui aplikasi Cermati, diantaranya

  • Syarat pengajuan mudah dan proses nya cepat
  • Bisa meminjam tanpa jaminan
  • Suku bunga pinjaman tetap
  • Periode cicilan kredit disesuaikan dari 12 bulan – 60 bulan.
  • Untuk beberapa produk KTA dari bank tertentu memberikan jaminan perlindungan berupa asuransi kepada debitur
  • Limit pinjaman yang disediakan cukup besar

Kredit Tanpa Agunan yang bisa di gunakan pada aplikasi Cermati diantaranya,

  1. KTA Dana Cepat, untuk pinjaman dengan lama pencairan dana yang relatif lebih cepat
  2. KTA Tenor Panjang, untuk pinjaman yang mempunyai waktu pelunasan lebih lama
  3. KTA Bisa Bayar Awal untuk pinjaman yang nasabah bisa melunasinya lebih cepat dari waktu yang disepakati tanpa dikenakan biaya pinalti
  4. KTA Payroll, untuk pinjaman yang ditujukan untuk nasabah yang menyalurkan gaji atau pengahasilannya pada bank tersebut
  5. KTA Tanpa Kartu Kredit, untuk pinjaman dimana calon debitur dapat mengajukan pinjaman tanpa memiliki kartu kredit

Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, download aplikasi Cermati tentunya di smartphone Anda yang sudah basis Android ya.  Lalu masuk ke menu Kredit Tanpa Agunan, lalu pilih jenis KTA yang ingin Anda gunakan.

Selanjutnya lakukan seleksi mengenai bank penerbit yang Anda inginkan, dan tentukan besar nominal pinjaman yang Anda butuhkan, aplikasi akan memberikan informasi sesuai dengan yang Anda pilih.

Aplikasi Cermati juga mempunyai banyak bank yang bekerja sama untuk memberikan Kredit Tanpa Agunan ini, diantaranya adalah ANZ, Bank Amar, Bank BNP, BCA, BNI, BRI, CIMB Niaga, Bukopin, Danamon, Bank Mandiri, Citibank, Commonwealth, CTBC Indonesia, DBS, HSBC, Hana Bank, Maybank, OCBC NISP, Panin Bank, QNB, Standard Chatered.

Masing-masing bank ini mempunyai produk KTA yang berbeda-beda, Anda bisa mengecek nya melalui aplikasi Cermati.  Antara lain seperti fitur-fitur apa saja yang didapatan jika mengambil KTA melalui bank tersebut, biaya-biaya yang dikenakan seperti biaya provisi, denda, biaya administrasi.  Lalu informasi mengenai syarat pengaplikasian kredit, minimal nominal pendapatan per bulan, minimal dan maksimal usia calon debitur serta kewarganergaraan pemohon. Aplikasi Cermati juga memungkinkan Anda untuk melakukan perbandingan antara produk satu dengan produk yang lainnya, jadi Anda tidak perlu bingung untuk menentukan, karena informasi mengenai perbandingan beberapa produk sudah ditampilkan.

Tidak hanya itu, Cermati juga memberikan simulasi mengenai cicilan yang akan dibayar jika Anda mengambil pinjaman.  Simulasi ini disesuaikan informasi tentang nominal pinjaman, suku bunga yang berlaku, tenor pinjaman dan nominal cicilan yang harus dibayar.  Anda bisa langsung memilih produk cicilan mana yang sesuai dengan kondisi financial Anda saat itu.

Setelah memilih KTA mana yang Anda gunakan, Anda harus mempersiapkan dokumen untuk pengajuan, aplikasi Cermati juga telah menginformasikannya dengan jelas dan detail, jadi Anda tidak perlu khawatir.  Anda bisa memilih ‘ajukan sekarang’ pada menu pinjamna yang Anda inginkan, lalu isi data diri Anda terkait nama, alamat, jumlah penghasilan, banyaknya pinjaman yang ingin diajukan dan lain-lain.

Selanjutnya setelah proses aplikasi selesai, silahkan mengecek bagian ‘aplikasi saya’ secara berkala untuk mengetahui status pengajuan pinjaman Anda.

Jika proses pengajuan pinjaman Anda sudah diterima dan dana telah dikirimkan, jangan lupa untuk membayar tagihannya agar tidak kena denda.  Anda bisa mengetahui tempat membayar cicilan Anda seperti ATM dan outlet mana saja yang melayani pembayaran pinjaman melalui aplikasi Cermati.

Sungguh mudah bukan ?  Dengan satu aplikasi Kita sudah bisa mendapatkan pinjaman, kita bisa juga melakukan seleksi terhadap beberapa lembaga keuangan mana yang sesuai dengan kriteria yang kita cari.  Tidak hanya itu, aplikasi Cermati juga memberikan berbagai promo menarik yang bisa Anda ikuti, oleh karena itu jangan sampai ketinggalan.

Sekian untuk review Pinjaman Dana Tanpa Agunan melalui Aplikasi Cermati, kini dengan menggunakan aplikasi pada smartpone saja sudah bisa memenuhi kebutuhan keuangan Kita.

Semoga artikel ini bermanfaat ya.

Flash Sale