Menghemat Energi Listrik Dengan Cara Alami Dan Manual

By | October 8, 2015
Flash Sale

hemat energi listrikEnergi listrik pada peradaban modern sekarang ini sudah menjadi sesuatu yang tidak pernah terlepas dari kebutuhan sehari-hari. Dimana sekarang ini, alat-alat yang dibutuhkan sudah menggunakan atau memerlukan listrik. Misalnya kulkas, mesin cuci, televisi, komputer, pompa air dan juga alat yang memerlukan listrik lainnya. Untuk hemat energi listrik di rumah, anda bisa menggunakan atau memanfaatkan cara yang alami dan juga manual. Contohnya dalam hal penerangan. Anda bisa memanfaatkan sinar matahari untuk penerangan alami d rumah anda. Yaitu dengan cara membuka gorden dan jendela. Dengan begitu anda tidak perlu menyalakan lampu pada siang hari.

Hemat energi listrik untuk rumah anda juga bisa menggunakan cara manual. Misalnya anda mencuci pakaian dengan menggunakan tenaga sendiri tanpa menggunakan mesin cuci. Jika pakaian kotor di rumah anda hanya ada beberapa potong saja, anda tidak perlu menggunakan mesin cuci untuk mencucinya, karena untuk mencuci pakaian kotor dalam jumlah yang sedikit, mesin cuci tetap memerlukan energi listrik yang besar. Dan untuk menghindari pemakaian energi listrik yang besar tersebut, anda bisa mencucinya dengan menggunakan deterjen yang memang cepat dalam membersihkan noda atau kotor pada pakaian anda. Salah satu deterjen yang ampuh untuk menghilangkan noda dengan cepat, anda bisa menggunakan Rinso untuk mencucinya. Karena deterjen ini memberikan apa yang anda perlukan. Dan juga bisa lebih menghemat waktu, tenaga dan juga listrik.

Selain itu, untuk mengeringkan pakaian yang sudah anda cuci tersebut, anda bisa menggunakan sinar matahari sebagai sumber alami untuk mengeringkan pakaian anda. jadi anda tidak perlu mengeringkannya di mesin cuci. Adapun untuk penerangan, sudah saya utarakan diatas. Anda bisa menggunakan sinar matahari dengan cara membuka gorden dan jendela. Dengan membuka jendela, setidaknya bisa mengurangi hawa panas pada ruangan. Jadi anda tidak perlu lagi menyalakan AC untuk mendinginkan ruangan. Menghemat  energi listrik dengan cara alami dan manual  ini bisa anda terapkan setiap hari. Selain itu, anda juga bisa menata ulang ruangan anda kembali. Misalnya dengan mengubah warna cat dalam rumah anda dengan menggunakan warna yang lebih terang.

Flash Sale