Kiat Memilih Laptop Gaming Terbaik Khusus Buat Gamer

By | April 19, 2018

Untuk Anda yang sering bermain game online, menggunakan laptop khusus gaming adalah hal yang wajib. Pasalnya, laptop gaming memiliki spesifikasi khusus yang menunjang gamer untuk merasakan pengalaman terbaik bermain game.

Laptop untuk bermain game atau laptop gaming sedikit berbeda dengan laptop standar pada umumnya. Laptop gaming biasanya memiliki spesifikasi dan fitur khusus yang akan memberikan pengalaman bermain game yang luar biasa. Sedangkan jika laptop biasa digunakan untuk bermain game, kemungkinan memory-nya tidak cukup jadi akan sering nge-lag dan tentu saja mengganggu permainan.

Jika Anda kebetulan sedang mencari laptop gaming terbaik, sebaiknya perhatikan dahulu beberapa hal di bawah ini.

Budget

Tentu saja budget menjadi hal utama yang perlu diperhatikan sebelum membeli laptop gaming. Laptop gaming memiliki kisaran harga yang cukup tinggi. Jadi jika dana Anda dibawah 10 juta, sebaiknya menabunglah kembali mengingat harganya yang cukup mahal.

VGA atau kartu grafis

Fokuslah pada teknologi VGA dan seri VGA yang digunakan oleh laptop gaming. Jangan terfokus pada VRAM, karena VRAM lebih berpengaruh pada desainer grafis, bukan gaming. Perhatikanlah penomoran seri VGA. Angka awal adalah generasi VGA dikembangkan, sedangkan dua angka terakhir menunjukkan semacam skor performanya.

RAM

Umumnya, game-game zaman sekarang membutuhkan RAM yang cukup tinggi hingga 8 GB. Jadi, pilihlah laptop yang memiliki minimal RAM 8GB atau 16 GB. Jika dana yang Anda miliki terbatas, belilah laptop RAM 4 GB. Pastikan ada slot tambahan karena jika nanti ada dana, Anda bisa menambah RAM lagi.

Media penyimpanan

Cari tahu terlebih dahulu Anda butuhnya laptop dengan penyimpanan Hard Disk (HDD) atau Solid State Drive (SSD). Tipe penyimpanan SSD mempunyai kinerja yang lebih baik, cepat, dan nyaman untuk bermain game. Namun kapasitasnya kecil. Sedangkan HDD kinerjanya lebih lamban dibanding SSD, namun kapasitasnya lebih besar.

Laptop gaming terbaik harus ditunjang dengan koneksi internet yang cepat dan lancar agar nyaman bermain game. Maka, GIG Indosat pun menawarkan paket internet dan tv kabel untuk Anda. Kapan lagi berlangganan wifi murah jika bukan sekarang?