Penyedap Masakan Bergizi yang Wajib Anda Gunakan Saat Memasak

By | August 29, 2013

Jika Anda ingin membuat sajian hidangan yang lezat dengan citarasa khas, menggunakan Kecap dalam setiap masakan yang sedang Anda buat adalah sesuatu yang wajib Anda coba dan tentu saja, hal tersebut bukan tanpa alasan. Bagaimana tidak, penyedap masakan yang satu ini, selain menawarkan citarasa yang khas, juga memiliki kandungan gizi yang tinggi. Jika Anda adalah seorang penyuka kecap, berikut adalah fakta mengenai citarasa yang khas serta kandungan  gizi tinggi yang ditawarkan oleh penyedap masakan yang begitu digemari oleh masyarakat Indonesia tersebut.

Penyedap Masakan Bergizi Tinggi Dengan Citarasa Khas

Terbuat dari kedelai hitam, penyedap masakan yang satu ini merupakan sumber protein nabati, serta sumber lemak dan karbohidrat. Selain itu, penyedap makanan favorit masyarakat Indonesia ini juga mengandung vitamin A., B1, dan vitamin C, serta kalsium, fosfor, dan masih banyak lagi. Selain bergizi tinggi, penyedap masakan yang satu ini juga memiliki citarasa khas yang lebih gurih dari produk yang terbuat dari kedelai kuning seperti tahu dan tempe. Rasa yang khas dan gurih tersebut disebabkan oleh adanya kandungan asam amino leusin, lisin, serta glutamat yang terkandung dalam kedelai hitam, bahan utama kecap.

Kecap Dapat Membantu Menyembuhkan Berbagai Penyakit

Dengan kandungan gizi yang tinggi, penyedap masakan favorit Indonesia ini dapat membantu dalam penyembuhan berbagai penyakit. Hal ini dikarenakan konsumsi kecap dapat menurunkan kadar kolesterol, mengurangi resiko jantung koroner, dan mempernbaiki kerja ginjal. Kecap juga sering digunakan dalam penyembuhan penyakit batuk dengan cara dicampur dengan jeruk nipis. Dengan berbagai manfaat yang ditawarkan, penyedap makanan yang satu ini tak diragukan lagi merupakan salah satu penyedap makanan terbaik yang tak hanya lezat namun juga bermanfaat.